Home » Film » Artikel » Kanal YouTube Ini Tayangkan 200 Film Korea Secara Gratis dan Resmi
Piagol
Film Korea, Piagol (sumber:indiewire.com).

Kanal YouTube Ini Tayangkan 200 Film Korea Secara Gratis dan Resmi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/06/2019 oleh Timotius Ari

Sutradara film Parasite, Bong Joon-ho mencetak sejarah menjadi sutradara Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan the Palme d’Or dalam ajang Cannes Film Festival 2019. Bong mendorong para pecinta film di dunia untuk mencari lebih banyak karya sineas Korea Utara.

Galeri Video

Berkat kanal YouTube, the Korean Film Archives, dorongan Bong ini bisa terwujud lebih mudah untuk para pecinta film di dunia. Kanal itu menayangkan 200 film feature secara gratis saat ini. Sebagian besar film diunggah di YouTube dalam versi yang sudah dipulihkan kembali.

Kanal itu pertama kali ditemukan oleh The Guardian. Hasil beberapa sineas Korea yang ternama seperti ikon sinema baru Korea Inn Kwon-taek juga bisa dilihat di kanal ini. Beberapa film klasik juga turut diunggah. Misalnya film karya Hyun-mok Yoo tentang drama paska perang, Aimless Bullet yang tayang pada 1960-an. Juga beberapa karya pembuat film paling terkenal di negara itu seperti debut Hong Sang-soo pada 1996, The Day a Pig Fell Into the Well.

Dalam konferensi pers di Cannes, Bong mengungkap jika dia akan lebih aktif mempromosikan film Korea di dunia.  “Pada 2006, saya pergi untuk melihat Kim Ki-young. Saya pergi ke pustaka film Perancis dan terkejut melihat para penonton Perancis benar-benar menyukai film-filmnya dan itu menimbulkan kesan mendalam untuk saya,” ujar Bong dilansir dari Indie Wire, Selasa (4/6).

“Saya memperoleh the Palme hari ini di Cannes tapi saya bukanlah satu-satunya sutradara Korea yang bisa menerima penghargaan ini,” lanjut Bong.

“Ada banyak orang Korea berbakat yang bisa memenangkan the Palme.  Saya ingin lebih banyak berkeliling dunia menampilkan sutradara-sutradara hebat Korea. Mungkin hari ini, piala ini akan menolong saya bergerak maju ke arah ini. Ini adalah sebuah kesempatan untuk menolong orang belajar lebih banyak tentang sinema Korea di seluruh dunia,” terangnya.

Film karya Bong, Parasite akan tayang di beberapa bioskop Amerika Serikat (AS) pada 11 Oktober 2019. Setelah mencetak sejarah di Cannes, film thriller keluarga itu akan masuk ajang Oscar. Tujuannya ingin menjadi film Korea pertama yang berhasil memperoleh piala untuk kategori Best Foreign Language Film.  Jika kalian ingin belajar karya-karya sineas Korea, tonton film mereka di kanal ini.

Dibaca 23 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top