Home » Game » Berita » Fitur Baru iOS 13 Bisa Ubah iPhone Jadi Konsol PS4 Seluler
ios 13
iOS 13 (iosgadgethack).

Fitur Baru iOS 13 Bisa Ubah iPhone Jadi Konsol PS4 Seluler

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/06/2019 oleh Timotius Ari

Apple akan segera merilis iOS 13. Dalam OS baru itu, Apple membawa dukungan untuk kontroler DualSchock 4 yang digunakan oleh konsol PlayStation 4 (PS 4).  Memang kesannya fitur ini biasa saja. Tapi sebenarnya ada dampak besar dari dukungan ini yang mungkin tidak disadari para pengguna.

Galeri Video

Untuk memahaminya, kita perlu melihat ke belakang. Pada Maret 2019, Sony merilis aplikasi the Remote Play untuk iOS. Fungsi aplikasi ini adalah mengizinkan pengguna streaming game dari PS4 ke iPhone dengan menggunakan WiFi. Jadi dengan aplikasi tersebut, iPhone bisa diubah menjadi konsol game seluler, tulis Ubergizmo, Rabu (5/6). Sayangnya pengalaman ini belum maksimal karena dukungan kontrol on-screen dan kontroler pihak ketiga yang belum mumpuni. Jadi kehadiran aplikasi itu terasa sia-sia. Pengguna iPhone masih kesulitan memainkan game PS4 dalam smartphone mereka.

Dengan adanya iOS 13, Apple mengizinkan penggunaan kontroler resmi PS4 pada iPhone. Jadi dipadukan dengan aplikasi the Remote Play, pengguna iPhone bisa merasakan kemudahan streaming dan memainkan game PS4 pada smartphone mereka.

Tapi sebelum kalian merasa begitu gembira, kalian perlu tahu jika tidak semua game PS4 kompatibel dengan Remote Play. Selain itu, aplikasi itu hanya bisa digunakan lewat WiFi. Jadi kalian tidak bisa memainkan game dengan koneksi internet di luar WiFi.

Dibaca 9 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top