Home » Film » Berita » Shannon Elizabeth Bahas Adegan Ikonik Dalam American Pie
Shannon Elizabeth dalam adegan ikonik American Pie (whatculture.com).

Shannon Elizabeth Bahas Adegan Ikonik Dalam American Pie

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/07/2019 oleh Timotius Ari

Film remaja panas karya Paul Weitz, American Pie tayang pada 10 Juni 1999 alias 20 tahun lalu. Film itu meninggalkan kenangan bagi generasi 90-an dan 2000-an.

Galeri Video

Ada banyak adegan yang berkesan yang mungkin masih diingat para penonton hingga saat ini. Dalam wawancara, salah satu bintang American Pie, Shannon Elizabeth membahas salah satu adegan ikonik dalam film. Shannon dalam film itu memerankan siswi program pertukaran pelajar yang cantik, Nadia.

Dalam film itu, sang karakter utama Jim Levenstein (Jason Biggs) dan para sahabatnya membuat sumpah untuk kehilangan keperjakaan mereka sebelum lulus SMA.

Jim lalu menaksir Nadia dan mengundangnya mampir ke rumah untuk nongkrong bareng. Tentu Jim punya niat lain untuk mewujudkan sumpahnya itu. 

Dia sengaja meninggalkan Nadia sendirian di kamar tidurnya. Di sinilah adegan ikonik itu terjadi. Nadia berganti pakaian  dalam kamar Jim dan terekam dalam kamera tersembunyi yang dipasang sahabat Jim. Niat mereka adalah merekam Nadia untuk diri mereka sendiri. Tapi rekaman itu malah tersiar langsung ke seluruh sekolah.

Gara-gara peristiwa itu, Nadia dipulangkan ke negara asalnya, Slovakia karena dianggap berbuat nakal. Padahal dia tidak tahu jika dia direkam. Jim dan teman-temannya sendiri malah lolos dari hukuman, tulis Indie Wire, 10 Juli 2019.

“Gosh, apakah saya dikirim pulang?” tanya Shannon saat ditanya tentang adegan itu.

“Jika film ini tayang setelah gerakan #MeToo, maka film itu benar-benar akan menjadi masalah. Saya pikir reaksinya akan benar-benar berbeda,” lanjut  Shannon.

Tapi Shannon mengenang adegan itu secara positif. Dia bahkan ingat benar bagaimana syuting adegan itu berlangsung.  “Lokasi syuting adegan itu tertutup dan hanya ada saya di kamar dan boom guy di atas,” terang Shannon. Boom guy adalah kru yang bertugas memegang mikrofon panjang untuk merekam suara.

“Saya berkata dalam hati, “Ini begitu aneh.’ Ruang itu adalah ruang kotak yang mereka bangun di tengah-tengah sebuah gudang dan kami membuat aturan siapapun yang tidak perlu ada di sana untuk meninggalkan lokasi. Itu adalah hal utama yang saya ingat, hanya saya dan the boom guy, dan mencoba membuat lelucon dengan para sutradara dan membuat seolah hal itu hal biasa karena jika saya tidak grogi maka mereka juga tidak akan grogi…saya hanya mencoba membuat adegan itu seolah adegan biasa,” kata wanita yang berusia 4o tahun itu. 

Selama ini, Shannon jarang bermain film dan lebih fokus pada hal-hal lain misalnya konservasi binatang. Tapi dia akan kembali bermain film segera. Dia akan membintangi film Jay and Silent Bob Reboot. Walau adegannya dalam film itu adalah adegan yang canggung untuknya, bagi Shannon American Pie tetap menjadi film penting bagi karirnya. 

“Film itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada saya. Film itu membuat karir akting saya naik. Saya begitu bersyukur untuk itu,” katanya. 

Dibaca 104 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top