Home » Game » Berita » Sony Mengkonfirmasi Belum Mematikan PS Vita
Playstation VIta

Sony Mengkonfirmasi Belum Mematikan PS Vita

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/06/2020 oleh Timotius Ari

Sony mengakhiri produksi PS Vita pada bulan Maret lalu, mereka menghentikan semua rencana yang dibuatnya untuk membuat konsol genggam tersebut untuk menyaingi Nintendo. Sony telah mengakui bahwa mereka menyerah pada tahun 2015 ketika mereka mengumumkan tidak akan ada pengganti PS Vita dan sebaliknya mereka lebih fokus pada ponsel dan konsol.

Galeri Video

Diperkirakan ada sebanyak 16 juta PS Vita yang sudah beredar di luar sana. Itu tidak seberapa dibandingkan dengan 3DS yang berada di angka penjualan 75 juta unit bahkan Nintendo Switch dengan jumlah 35 juta dan terus bertambah hingga sekarang. Meskipun Sony telah berhenti memproduksi PS Vita, sejumlah pengembang gim indie masih membuat dan menjual gim untuk PS Vita.

BACA JUGA: Cheater di Apex Legends Ditandingkan Dengan Cheater Lain

Nah, karena Sony telah berhenti membuat disk untuk gim PS Vita, satu-satunya cara ialah mendapatkan gim baru di PS Vita dengan mengunduhnya di Playstation Store. Ini berarti bahwa ketika Sony menghentikan dukungannya untuk PS Vita dan menghapus aksesnya ke Playstation Store, PS Vita akan kehilangan pangsa pasarnya.

Akhir dari era PS Vita ini kemungkinan akan terjadi di masa mendatang, itu tergantung pada berapa lama gamer indie terus bermain di atasnya.

https://youtu.be/7jh4jVdq2CE

Jangan lupa untuk ikuti media sosial Layar Hijau untuk mendapatkan informasi tentang dunia gim dan film secara update.

Dibaca 15 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top