Home » Film » Berita » Apakah The Lion King Akan Sukses di Box Office? Ini Prediksinya!

Apakah The Lion King Akan Sukses di Box Office? Ini Prediksinya!

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 20/07/2019 oleh Timotius Ari

The Lion King tayang di bioskop Indonesia sejak 17 Juli 2019. Sementara di Amerika Serikat, film Disney itu tayang perdana pada 19 Juli 2019. Apakah film live-action Disney ini akan sukses secara komersial?

Galeri Video

Menurut perkiraan para ahli, The Lion King akan memperoleh $185 juta di bioskop di Amerika Utara pada akhir pekan ini. Jika prediksi ini terbukti, The Lion King akan masuk ke dalam rekor pembukaan terbaik kedua 2019. Film itu akan menggeser posisi Incredibles 2 yang memperoleh $182,7 juta saat tayang perdana tahun lalu. 

Variety memberitakan pada Jumat (19/7) jika prediksi lain mengungkap jika The Lion King akan mengumpulkan $150 juta hingga $180 juta dari 4.725 bioskop di Amerika Utara. 

“The Lion King” disutradarai oleh Jon Favreau, remake foto realistis dari film animasi klasik hit Disney dengan judul yang sama yang tayang pada 1994. Film itu mengisahkan tentang singa muda bernama Simba yang ingin merebut kembali gelar raja di kerajaan binatang the Pride Lands setelah ayahnya, Mufasa dibunuh. 

Para kritikus rupanya terpecah terkait penilaian mereka untuk film itu. Rating di Rotten Tomatoes untuk film itu adalah 56%. Tapi perpecahan ini rupanya tidak begitu berdampak untuk para penonton film.

Baca juga: Ini Ulasan Para Kritikus Tentang The Lion King

The Lion King sendiri diisi suaranya oleh para bintang papan atas Hollywood. Ada Donald Glover sebagai Simba, Beyonce sebagai Nala, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar dan Billy Eichner serta Seth Rogen sebagai Timon dan Pumbaa. James Earl Jones kembali mengisi suara Mufasa setelah mengisi suara raja singa itu pada film animasinya. Elton John juga kembali menggarap komposisi musik untuk film itu dibantu oleh Beyonce. Beyonce juga menciptakan dan menyanyikan lagu baru untuk film ini berjudul Spirit. Lagu itu dirilis 9 Juli 2019.

https://www.youtube.com/watch?v=SLq0zbOAR-Y

Film itu tayang perdana di Cina seminggu lalu dan mengumpulkan $76 juta sejauh ini. Secara internasional The Lion King sudah memperoleh $130 juta dan tayang di sebagian besar pada akhir minggu ini.

Dibaca 7 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top