in ,

Resmi Diumumkan, MCU Fase Ke-4 Thor Jadi Wanita? Dan Kejutan Lainnya

MCU Fase 4 (theverge.com).

Fase Ke-4 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini akan meliputi 10 film dan serial TV Disney+ yang akan dirilis tahun depan. Tahun 2021 akan menjadi tahun yang dipenuhi konten MCU. Presiden Marvel Studios, Kevin Feige muncul di San Diego Comic-Con pada Sabtu (20/7) waktu setempat. Dia tampil di Hall H selama 90 menit untuk memberikan update panjang lebar tentang Fase Ke-4. 

Berikut ini jadwal waktu rilis untuk MCU Fase ke-4: Black Widow (1 Mei 2020), Falcon and the Winter Soldier (musim gugur 2020), The Eternals (6 November 2020), Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (12 Februari 2021), WandaVision (musim semi 2021), Doctor Strange in the Multiverse of Madness (7 Mei 2021), Loki (musim semi 2021), What If (musim panas 2021), Hawkeye (musim gugur 2021) dan Thor: Love and Thunder (5 November 2021). Kevin membuat pengumuman tambahan pada akhir acara yang mengejutkan. Dia berkata jika dia tidak punya waktu yang cukup untuk membahas di mana the Fantastic Four atau X-Men akan muncul dalam franchise itu. Tapi akan ada satu proyek tambahan, Blade yang juga menampilkan Mahershala Ali.

Fase keempat ini meliputi beragam sekuel seperti Doctor Strange and the Multiverse of Madness, tulis The Verge, Sabtu (20/7). Film ini disutradarai oleh Scott Derrickson, yang menggambarkan film garapannya ini sebagai film horor pertama MCU.

Thor: Love and Thunder akan menjadi film keempat dalam franchise itu dan disutradarai oleh sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi. Berbeda dari film sebelumnya, Natalie Portman kali ini akan memerankan Thor.

Ada juga satu film prekuel dalam Fase Keempat yaitu Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson sebagai tokoh utamanya. Rachel Weisz, Florence Pugh dan David Harbour akan turut membintangi film ini.

Beberapa proyek film lain menampilkan beberapa pahlawan baru: The Eternals dan Sang-Chi dan The Legend of the Ten Rings. Seperti Guardians of the Galaxy, Shang-Chi dan The Eternals bukanlah nama yang populer di masyarakat. Tapi Marvel Studios sepertinya berharap dengan dua film ini mereka akan menjangkau lebih banyak orang.

The Eternals berkisah tentang sekelompok makhluk yang disebut Eternals yang menggunakan keterampilan canggih mereka untuk melindungi manusia di masa depan. Seri komik karakter ini diciptakan oleh kreator legendaris Jack Kirby. Rupanya The Eternals sudah lama masuk topik diskusi tim kreatif Marvel Studios selama beberapa tahun, ungkap Kevin. Film itu akan dibintangi oleh Richard Madden, Kumail Nanjiani, Brian Tyree Henry, Salma Hayek dan Angelina Jolie.

Shang-Chi akan mengisahkan karakter utama Shang-Chi yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk menghancurkan organisasi kriminal yang dipimpin ayahnya. Dalam Comic-Con, Kevin membenarkan jika The Mandarin, penjahat yang harusnya muncul di Iron Man 3 tapi tidak muncul, akan tampil kali ini dalam Shang-Chi. Dan dalam film itu kita akan melihat The Mandarin yang asli.

Untuk film ini, Marvel bekerja sama dengan sutradara Destin Daniel Cretton. Dia dikenal untuk film yang banyak dipuji kritikus, Short Term 12. Simu Liu, yang dikenal untuk serial komedi  di Kanada, Kim’s Convenience, akan memerankan Shang-Chi.

Tapi MCU bukanlah sekedar film saja. Layanan streaming Disney yang baru, Disney+ akan menampilkan beberapa proyek baru. Mereka adalah Falcon and the Winter Soldier, WandaVision, Loki, Hawkeye, dan  What If?

Kevin dan timnya menjelaskan lebih banyak detil tentang beberapa serial ini. Loki akan mengisahkan sang karakter setelah dia melarikan diri dengan the Tesseract pada 2012. Peristiwa ini terjadi berkat Avengers: Endgame. Loki dalam versi ini tidak mengalami event dalam film Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Serial ini akan tayang di Disney+ pada musim semi 2021.

Tidak seperti proyek sebelum fase keempat di mana ada perbedaan besar antara film dan serial TV. Untuk fase keempat, serial TV dan film akan memiliki cerita yang terhubung kuat. Misalnya The Falcon and the Winter Soldier akan memiliki garis cerita tepat setelah Avengers: Endgame. Sedangkan Hawkeye mengisahkan sang karakter saat menjadi Ronin. 

Sedang peristiwa yang terjadi dalam WandaVision akan disambung langsung ke dalam film Doctor Strange 2.  Kevin dan CEO Disney Bob Iger memang sebelumnya mengungkap jika film MCU dan serial Disney+ akan terkait.

Terakhir adalah serial animasi non canon yang tayang di Disney+ What If? Serial itu mengisahkan cerita alternatif dari cerita yang sudah ada di MCU. Misalnya bagaimana jika Loki menemukan palu Thor? Dalam panel terungkap jika sejumlah aktor MCU akan kembali memerankan karakter mereka dalam serial animasi alternatif itu.

Marvel Studios mungkin akan merilis lebih banyak informasi  tentang Fase 4 ini dalam konferensi Disney’s D23 yang digelar bulan depan.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Comments

Leave a Reply

6 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Daftar Lagu/ Soundtrack Film The Lion King (2019)

MCU Fase 4: Ini Sosok Wanita Pengganti Thor