Home » Film » Berita » Ini Alasan Marvel Tidak Umumkan Avengers 5 di Comic-Con
avengers endgame

Ini Alasan Marvel Tidak Umumkan Avengers 5 di Comic-Con

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 22/07/2019 oleh Timotius Ari

Marvel Studios mengguncang San Diego Comic-Con pada Sabtu (21/7) malam waktu setempat dengan mengungkap rencana mereka untuk MCU Fase Ke-4. Dalam fase itu ada berbagai film dan serial TV. Yang mengejutkan adalah film Avengers 5 tidak menjadi bagian dari pengumuman ini. Tapi, Presiden Marvel Studios Kevin Feige menjelaskan alasan mereka. Dan alasan itu masuk akal.

Galeri Video

Dalam wawancara di panel Hall H untuk Marvel di San Diego Comic-Con, Kevin Feige ditanya kenapa tidak ada film Avengers yang masuk ke dalam fase 4. Menurut Kevin, hal ini karena ada banyak karakter Avengers yang kisahnya berakhir dalam Endgame. Sedangkan fase 4 MCU adalah tentang awal baru. 

“Kami punya sebuah film tahun ini disebut Avengers: Endgame dan itulah akhir, seperti yang kalian lihat, dari begitu banyak karakter itu. Jadi Fase 4 adalah tentang awal baru, dan Fase 4 adalah tentang belajar hal-hal baru tentang karakter-karakter yang kalian kira kalian kenal seperti Black Widow, bertemu dengan karakter baru seperti The Eternals dan Shang-Chi, menjalani petualangan baru dengan Doctor Strange dan Thor dan semua acara Disney+ yang saya janjikan akan menjadi spektakuler dan bukanlah seperti yang dibayangkan semua orang,” terang Kevin dilansir dari Movie Web, Minggu (21/7).

Penjelasan ini masuk akal. Avengers: Endgame disebut sebagai kisah penutup untuk MCU fase 1 hingga 3.  Kisah beberapa tokoh kunci seperti Tony Stark, Steve Rogers dan Black Widow dan tokoh lain ditutup dengan memuaskan. Jadi tidak masuk akal jika mereka membuat film Avengers lain dalam waktu dekat. Paling tidak hingga mereka selesai memperkenalkan para tokoh baru dalam Fase 4. 

Kevin juga mengklarifikasi jika Fase 4 hanya meliputi film-film dan serial yang dirilis sepanjang 2021. Proyek lain seperti Blade, Black Panther 2, Captain Marvel 2, reboot Fantastic Four dan X-Men harus menunggu hingga MCU Fase 5. 

https://www.youtube.com/watch?v=gS1vt9nf3Wk

Ada kemungkinan MCU Fase ke-5 akan dimulai pada 2022. Avengers dalam fase ini mungkin terdiri dari tim baru. Mungkin New Avengers? Mungkin the Dark Avengers? Atau bahkan Young Avengers atau West Coast Avengers. Ada banyak kemungkinan baru. 

Dibaca 37 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Ini Alasan Marvel Tidak Umumkan Avengers 5 di Comic-Con”

  1. Pingback: Film Avengers 5: Inikah Daftar Anggota Tim Baru? | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top