Home » Film » Kupas Tuntas Karakter The Eternals Dalam Film Marvel

Kupas Tuntas Karakter The Eternals Dalam Film Marvel

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 06/02/2021 oleh Timotius Ari

Selama acara San Diego Comic-Con yang digelar akhir pekan lalu, Marvel Studios mengungkap banyak informasi tentang Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase ke-4. Tidak hanya itu, Marvel juga akan mereboot Blade dan menampilkan pahlawan super LGBTQ pertama mereka. Selain itu, studio itu menggarap adaptasi The Eternal. Film ini dipenuhi para bintang papan atas Hollywood. Beberapa di antaranya adalah  Angelina Jolie, Richard Madden, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, dan banyak lagi.

Galeri Video

Film yang disutradarai oleh Chloe Zhao itu mengisahkan tentang the Eternals, ras makhluk abadi dengan kekuatan super yang secara sembunyi-sembunyi hidup di Bumi.  Mereka turut serta dalam membentuk sejarah bumi, juga merubah arah peradaban manusia. Siapa saja anggota the Eternal dan siapa pemerannya dalam film ini? 

Angelina Jolie sebagai Thena

Bintang Maleficent: Mistress of Evil itu memerankan Thena, karakter yang sudah sejak 1976. Ada beragam cerita tentang karakter ini. Jadi hal ini menarik untuk dilihat versi cerita yang mana yang akan dipilih Marvel. 

Berdasarkan kisah the Eternals dalam komik yang terbit pada 2006, Thena tidak ingat jika dirinya adalah manusia super yang abadi karena realitasnya diblokir oleh karakter bernama Sprite. 

Dia akhirnya bekerja sebagai seorang peneliti di Stark Enterprises dan menikahi manusia biasa bernama Thomas Eliot. Keduanya lalu memiliki seorang anak. Baru saat Ikaris (diperankan Richard Madden di film) datang, masa lalu Thena terungkap. 

Jadi apa masa lalu? Dalam komik, Thena adalah putri ksatria dari Eternal Zuras. Hubungan keduanya mirip dengan Zeus dan Athena. Dia terlihat berada di sekitar Athena, dan dikenal berkat intelektualnya yang luar biasa karena belajar dari guru manusia biasa dan Eternal.

Richard Madden sebagai Ikaris

Richard memerankan Ikaris, makhluk abadi yang mengkonsumsi energi kosmik yang dikatakan sebagai bapak dari makhluk mitologi Icarus di dalam komik. Jika film ini sesuai dengan komik versi 2006, Ikaris adalah karakter pertama yang pulih ingatannya. Setelah itu dia melacak para rekannya sesama Eternals untuk bertarung melawan the Deviants, tulis Yahoo Movie.

Kumail Nanjiani sebagi Kingo

Bintang Stuber ini masuk Marvel untuk memerankan Kingo, ahli pedang. Dia menggunakannya keahliannya untuk menjadi aktor dan produser yang sukses di Hollywood. Karena Kumail dikenal untuk keahliannya melucu, Kingo adalah karakter yang membawa kelucuan dalam film ini.

Brian Tyree Henry sebagai Phastos

Di komik, Phastos memiliki kecerdasan tingkat jenius sehingga dia menjadi inventor dan teknisi untuk the Eternals. Tapi, Phastos penuh dengan duka dan melankolis, memutuskan jika hidup itu sia-sia.

Lauren Ridloff sebagai Makkari

Di komik Marvel, Makkari sebenarnya terlihat sebagai pria kulit putih. Jadi kita perlu melihat kenapa Lauren terpilih memerankan karakter ini. Di komik, Makkari memiliki kecepatan super dan pernah terlibat dalam beberapa peristiwa bersejarah seperti perang Trojan dan Perang Alamo. Keterlibatannya jauh lebih banyak dibandingkan para Eternal lain.

Salma Hayek sebagai Ajak

Ajak, pemimpin the Eternals adalah seorang pria di komik. Tapi dalam film, karakter itu diperankan oleh Salma Hayek. Ajak sendiri berada di Amerika Tengah, dan disembah sebagai salah satu dewa Aztec, Inca dan suku lain. Di Comic-Con, Salma menjelaskan jika karakter yang dia perankan adalah seorang wanita yang kuat dan memiliki insting keibuan yang kuat sekalipun dia tidak seharusnya memiliki anak.

Don Lee sebagai Gilgamesh

Bintang Korea Selatan itu memerankan Gilgamesh, nama yang mungkin kalian ingat jika kalian belajar Mesopotamia di sekolah. Karakternya adalah karakter yang diasingkan dan disebut The Forgotten One. Dia adalah salah satu anggota terkuat the Eternals (paling tidak secara fisik).

Lia McHugh sebagai Sprite

Di komik, Sprite juga adalah seorang pria. Tapi dalam film, karakter itu diperankan seorang gadis cilik. Sekalipun secara fisik terlihat seperti anak kecil, karakter ini juga adalah seorang Eternal jadi dia sangat kuat. Dalam komik versi 2006, Sprite ingin balas dendam kepada rekan-rekannya sesama Eternal yang selalu memperlakukan dirinya seperti seorang anak kecil dengan menghapus memori, kekuatan dan catatan mereka. 

Dibaca 68 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Kupas Tuntas Karakter The Eternals Dalam Film Marvel”

  1. Pingback: Resmi Diumumkan, MCU Fase Ke-4 Thor Jadi Wanita? Dan Kejutan Lainnya | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top