Home » Game » Artikel » Beginilah Cara Bermain Minicraft

Beginilah Cara Bermain Minicraft

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 29/07/2019 oleh Timotius Ari

Dalam Minicraft Plus, tujuan pemain adalah mengalahkan Air Wizard yang jahat yang terbang jauh di atas. Tapi, untuk mengalahkan penyihir pria itu, kalian perlu berpetualang jauh ke dalam gua-gua untuk menemukan sumber daya, menciptakan benda-benda dan membangun persenjataan kalian sendiri. Ini panduan singkat untuk memainkan game itu. 

Galeri Video

Pertama, kalian perlu menciptakan sebuah dunia. Setiap dunia diciptakan secara acak, jadi kalian mungkin perlu beberapa kali untuk menemukan awal yang ideal. Kalian bisa menggunakan WASD atau tombol panah untuk bergerak. Dan Space/ Enter/Z atau C/X/Z untuk bergerak dalam game.

Yang paling pertama

Tujuan pertama kalian adalah mengumpulkan kayu. Carilah sebuah pohon dan tebang pohon itu dengan menekan Space/C. Memotong kayu dengan cepat tidaklah selalu menjadi pilihan terbaik, karena bisa menghabiskan energi karakter dengan cepat. Jadi tunggulah beberapa waktu di antara tebangan supaya energi kalian bisa terisi kembali. 

Begitu kalian memiliki beberapa kayu, kalian bisa membuat meja peralatan kerja (workbench) dengan menekan Enter/ X dan menggunakan tombol panah untuk menyorotinya. Lalu, pilih Space/C untuk melengkapi meja itu. 

Bangun rumah

Kalian bisa membangun rumah dengan menggunakan sekop untuk menggali lubang. Lalu membuat dan memasang tiang ke dalam lubang. Setelah itu kalian bisa membangun dinding atau pintu pada tiang. 

Malam akan datang segera, jadi kalian harus segera membangun rumah. Pada hari pertama, kalian bisa bermain tanpa halangan. Tapi setelah itu, kalian akan bertemu makhluk-makhluk jahat di sekitar. Temukan sumber daya yang kalian perlukan untuk membuat benda-benda dan mengupgrade peralatan kalian. Kalian bisa meninju batu, tapi lebih baik memakai peralatan kayu. Saat kalian menambang batu, temukan tangga yang menuju ke bawah. Inilah caranya kalian masuk ke dalam gua-gua. 

Jelajahi gua

Gunakan sekop untuk menggali lubang di sekitar tangga. Makhluk-makhluk jahat tidak suka lubang dan tidak akan melintasinya. Selain itu, lubang juga bagus untuk menciptakan jalur aman. Lapisan pertama gua adalah besi, dan terlihat seperti batu yang lancip. Lapisan berikutnya adalah emas yang lebih baik dibandingkan besi. Sedang tingkat di bawahnya adalah berlian. 

Jika kalian berani, kalian bisa turun ke ruang bawah tanah. Tapi, bila kalian bisa memperoleh berlian, kalian sudah siap membuka pegunungan dan naik ke awan-awan. 

Bertarung

Carilah awan dan temukan the Air Wizard. Dia adalah bos yang sulit dengan serangan dan kemampuan yang kuat. Kalahkan dia dan menang, atau jelajahilah ruang bawah tanah untuk memperoleh lebih banyak penghargaan.

Dibaca 55 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top