Home » Film » Artikel » Adegan Mid-Credit Spider-Man: Far From Home Buka Jalan Untuk Fantastic Four?
Fantastic Four muncul di film Spider-Man berikutnya? (screenrant.com).

Adegan Mid-Credit Spider-Man: Far From Home Buka Jalan Untuk Fantastic Four?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/08/2019 oleh Timotius Ari

Penjelasan artikel ini mengandung spoiler 

Editor

Adegan mid-credit Spider-Man: Far From Home mengubah kehidupan Peter Parker untuk selamanya. Tapi adegan itu mungkin juga membuka jalan untuk the Fantastic Four bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk fase 5 atau ke 6. Jika tim itu tidak muncul sepenuhnya dalam film Spider-Man ketiga, paling tidak salah satu anggota tim bisa muncul dalam film ini. 

Galeri Video

Kok bisa? Apa hubungannya adegan mid-credit Far From Home dengan Fantastic Four? Mungkin itu adalah pertanyaan kalian. Jawabannya terdapat dalam cerita Spider-Man versi komik. 

Adegan itu bisa menjadi jalan bagi Peter Parker untuk bertemu anggota Fantastic Four, Reed Richards. Dalam adegan itu, identitas asli Spider-Man terungkap oleh video yang dibocorkan anak buah Mysterio. Para penggemar komik tahu jika identitas Peter pernah terbongkar sebelumnya. Terutama dalam komik versi Civil War, tulis Screen Rant, Rabu (30/7). 

Situasi itu akhirnya teratasi saat Peter membuat kesepakatan dengan Iblis. Jalan cerita ini dianggap jalan cerita terburuk tentang Spider-Man. 

Jika Marvel memilih menghindari versi cerita ini, tapi ada bagian dalam komik ini yang bisa digunakan. Dalam komik, sebelum membuat kesepakatan dengan iblis, Peter berusaha supaya dunia lupa tentang identitasnya dengan bantuan pahlawan Marvel yang paling kuat dalam memanipulasi realitas: Doctor Stephen Strange. Melihat Peter benar-benar putus asa, Strange berniat untuk membersihkan kesalahan Tony Stark itu. Dia menghubungi Tony dan Reed Richard secara langsung. Mereka ingin menciptakan sebuah solusi dengan penggunaan sihir, ilmu pengetahuan dan teknologi. Tentu saja, Tony sudah meninggal dalam MCU. Jadi kemungkinan besar, Doctor Strange akan menghubungi Reed dan anggota Fantastic Four lainnya.

Jika film Spider-Man berikutnya membahas dampak dari terungkapnya identitas Peter, maka jalan cerita ini mungkin dipakai Marvel. 

Doctor Strange sendiri bermarkas di New York, sama dengan Spider-Man. Jadi kemungkinan keduanya bertemu jauh lebih besar. Strange adalah ahli dalam teknologi terbaru dan dalam memanipulasi realita. Sedangkan Reed Richards, adalah salah satu pria terpandai di dunia. Jadi keduanya pasti bisa menemukan cara supaya dunia lupa akan identitas Peter Parker. 

Jadi adegan yang mungkin terjadi adalah Peter meminta pertolongan Strange supaya dunia lupa akan identitas Peter sebagai Spider-Man. Doctor Strange mungkin berkata jika dia tahu seseorang yang bisa menolongnya. Seseorang ini adalah Reed Richards. Dia bisa muncul tanpa perlu kisah panjang lebar soal asal usulnya. Keuntungan jalan cerita ini adalah Marvel dengan mudah menyusupkan atau  memasukkan Fantastic Four ke dalam MCU. Sehingga ada kesan jika Fantastic Four sebenarnya sudah ada di MCU sejak lama. Mereka hanya menunggu waktu untuk muncul atau diperkenalkan.

Dibaca 17 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top