Home » Film » Berita » Tanggapan Simu Liu Saat Dianggap Berwajah Jelek Untuk Perankan Shang-Chi

Tanggapan Simu Liu Saat Dianggap Berwajah Jelek Untuk Perankan Shang-Chi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 18/08/2019 oleh Timotius Ari

Dunia Simu Liu tentunya berubah sejak dia dipilih untuk memerankan pahlawan super Marvel, Shang-Chi. Di sosial media, Simu Liu terlihat cerdik, suka menghina diri sendiri dan bagi sebagian besar orang, berpenampilan menarik. Tapi bagi beberapa orang Cina, aktor Cina-Kanada itu dianggap tidaklah tampan untuk memerankan karakter itu.

Galeri Video

Sebuah video baru-baru ini viral, menunjukkan orang-orang di jalanan Beijing menilai penampilan Simu Liu. Mereka berkata jika dia mungkin terlihat menarik bagi orang Amerika, tapi dia ternyata dianggap tidak memenuhi standar ketampanan di sana.  Simu sendiri meresponi viralnya video itu dengan cara yang baik. Para penggemar membanjiri responya itu dengan pujian di Facebook.

Video itu sendiri dibuat oleh Asian Boss. Kanal YouTube itu mengatakan jika dua bintang Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Simu Liu dan Awkwafina dianggap sangat jelek dalam sosial media di Cina. Jadi reporter kanal itu menjelajahi jalanan Beijing dengan foto-foto Simu Liu. Dia meminta pendapat  orang-orang di jalan tentang penampilan Simu dari skala 1-10.

Seorang wanita berkata dia cukup ganteng. Sedangkan yang lain berkata, ‘Saya akan memberinya nilai 6..Dia berpenampilan rata-rata. Saya tidak merasa dia dianggap tampan oleh standar orang Cina.”

Sedangkan yang lain memberinya nilai 7,5 tapi lalu berkata dia tidaklah begitu tampan. Salah satu orang mengungkapkan kritik keras dan memberinya nilai 3,5 karena dia terlihat tua dan kuno.

Sementara seorang wanita berkata dia terkejut dan kecewa mengetahui Simu akan memerankan seorang pahlawan super. Dia beranggapan ada banyak aktor Cina yang lebih tampan untuk peran itu. “Simu Liu terlihat OK untuk orang asing,” kata seorang yang ditanyai pendapatnya. Tapi orang Cina lebih memilih pria dengan wajah tampan.

Salah seorang pria dalam video berkata jika orang Amerika dan Cina punya standar kecantikan yang berbeda. Dia juga beranggapan semua orang Amerika terlihat sama, dan mengira orang Amerika berpikiran sama tentang orang Cina.

Pendapat orang-orang ini dianggap dangkal dan menyedihkan. Saat video itu beredar di sosial media, sang aktor bereaksi dengan humor. Tapi di Facebook dia menanggapi hal ini dengan bijak.

“Dengan serius, saya pikir ini adalah sebuah momen yang sangat teachable. Saya sudah mengalami orang-orang mempertanyakan kemampuan saya sepanjang hidup saya. Ada banyak guru yang berpikir saya tidak akan menjadi orang sukses, banyak produser, sutradara, penulis dan rekan sesama bintang mempertanyakan kemampuan akting saya dan saya sudah ditolak dari banyak konservatori, beasiswa, program dll. Saya pernah meragukan setiap langkah yang mungkin saya ambil dalam karir,” tulis Simu di Facebook.

“Alasan kenapa saya masih berdiri adalah karena saya memiliki fokus tunggal, saya percaya dengan kemampuan saya dan menolak membiarkan pendapat orang lain menentukan hidup saya. Dalam karir Anda, hidup Anda, tidak peduli ke manapun Anda pergi, Anda akan selalu bertemu suara yang meragukan Anda. Beberapa akan berasal dari orang-orang yang sangat dekat dengan Anda. Apakah Anda akan membiarkan suara-suara itu menghancurkan Anda?” tanya Simu.

“Saya tidak akan membiarkan beberapa suara yang meragukan saya menghancurkan saya, dan Anda juga seharusnya tidak membiarkannya, dalam apapun yang Anda kejar dalam hidup Anda,” lanjut pria itu.

Sumber foto: CinemaBlend.

Dibaca 38 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top