Home » Game » Berita » Terlalu Sering Main PUBG, Remaja Ini Terkena Stroke

Terlalu Sering Main PUBG, Remaja Ini Terkena Stroke

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/09/2019 oleh Timotius Ari

Beberapa video game bisa menjadi imersif dan dalam beberapa kasus, sangat adiktif. Jadi penting bagi para pemain untuk beristirahat, berolahraga. Selain itu mereka harusnya tidak melupakan tanggung jawab mereka. Kecuali jika kalian adalah gamer profesional. 

Galeri Video

Sayangnya seorang remaja di Hyderabad, India ini rupanya tidak mampu melawan kecanduan yang dia rasakan saat bermain PUBG. Dia memainkan game itu non-stop dan menderita stroke. Menurut para dokter, penyebab thrombosis, atau pembekuan darah di otak yang diderita remaja itu dikarenakan bermain video game itu terlalu sering, tulis Ubergizmo, Rabu (4/9).

Menurut pemberitaan, remaja itu tiba-tiba merasakan tangan kanan dan kakinya mati rasa, dan dia akhirnya menderita stroke. Thrombosis umumnya dialami orang-orang yang lebih tua. Tapi gaya hidup pasif yang dimiliki remaja itu bisa menjadi penyebabnya. Dia juga sering melewatkan jam makan sehingga mengalami penurunan berat badan, kekurangan nutrisi dan dehidrasi. 

Menurut ibu remaja itu, puteranya akan bermain gim mulai dari pukul 21:00 hingga pukul 03:00- 04:00 pagi waktu setempat. Dia berhenti bermain gim untuk melakukan pekerjaan paruh waktu sebagai loper koran. Dia juga mahasiswa program D3 yang memasuki tahun kedua. Untungnya kisah ini berakhir dengan bahagia. Remaja itu dikatakan pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Dibaca 21 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top