Home » Film » Artikel » Apakah Ada Adegan Post Credit Dalam Film Joker?

Apakah Ada Adegan Post Credit Dalam Film Joker?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 27/09/2019 oleh Timotius Ari

Film arahan Todd Phillips, Joker, menjadi salah satu film paling diantisipasi pada 2019. Sebelum tayang, film ini menjadi buah pemberitaan dan menimbulkan kontroversi dan pertanyaan. Mulai dari apakah akan ada sekuel untuk film ini hingga adakah adegan post credit di dalamnya. Untungnya untuk para penggemar di luar sana, kita bisa memperoleh informasi dari kritikus film yang sudah menonton film ini terlebih dulu. 

Galeri Video

Looper memberitakan jika Joker tidak memiliki adegan post-credit. Informasi ini berasal dari beberapa orang yang beruntung dan bisa menonton Joker di the Venice Film Festival di Italia pada akhir Agustus 2019. Film itu berakhir sama seperti film pada umumnya dengan credit title diputar selama beberapa menit. 

Brandon Davis dari ComicBook.com mengungkap jika berbeda dari film berdasarkan komik saat ini, Joker tidak memiliki teaser atau adegan tambahan lain begitu film ini berakhir. 

Umumnya film berdasarkan komik memiliki paling tidak adegan post credit untuk mengisyaratkan tentang film sekuel. Karena Joker dimaksudkan sebagai film tunggal dan menjadi adaptasi yang segar dari cerita komik, tidaklah mengherankan jika tidak ada easter egg, adegan post credit atau mid credit di dalamnya.

Tapi, hal ini mungkin berubah saat film itu rilis di bioskop. Karena yang dilihat oleh para kritikus film ini adalah versi untuk festival film. Mungkin Warner Bros bisa menyertakan adegan tambahan lain untuk versi komersialnya walau kemungkinannya sangat kecil. 

Kritikus film memberikan ulasan positif terhadap film ini. Mereka beranggapan Joker istimewa karena menggambarkan ulang sosok the Joker sebagai karakter. Terutama bagaimana pahlawan super dan penjahat super bisa menggambarkan situasi dalam masyarakat saat ini.

Joker dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 2 Oktober 2019. Sedangkan di Amerika, film ini dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019.

Dibaca 61 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Apakah Ada Adegan Post Credit Dalam Film Joker?”

  1. Pingback: Fakta Menarik Film Joker | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top