Home » Film » Artikel » Easter Egg Batman Dalam Film Joker yang Dilewatkan Penonton

Easter Egg Batman Dalam Film Joker yang Dilewatkan Penonton

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 09/10/2019 oleh Timotius Ari

Joker jelas bukanlah film komik seperti pada umumnya. Salah satunya, film ini tidak memiliki adegan post credit atau referensi komik seperti yang kerap dijumpai pada film-film sejenis. Tapi sutradara Joker, Todd Phillips dan editor Jeff Groth membenarkan kepada IGN keberadaan easter egg Batman selama adegan Arthur Fleck mengunjungi Wayne Manor. 

Galeri Video

Saat Arthur (Joaquin Phoenix) mendekati Wayne Manor, dia melihat Bruce Wayne muda (Dante Pereira-Olson) bermain di depan pekarangan rumah yang seperti gazebo.

Bruce penasaran saat melihat seorang pria mendekat memakai hidung merah badut jadi dia keluar dari arena bermainnya dengan turun dari sebuah tiang. 

Todd dan Jeff mengakui jika tiang itu adalah easter egg untuk Batpoles yang digunakan the Dynamic Duo  dalam serial TV Batman tahun 1960-an. 

Dalam serial klasik yang dibintangi Adam West itu, Bruce Wayne dan Dick Grayson akan menerima panggilan telepon dari Kepala Polisi Gordon lewat batphone dalam ruang belajar di Wayne Manor. Dengan memutar tombol yang tersembunyi dalam patung William Shakespeare, sebuah pintu masuk rahasia ke Batcave akan muncul. Bruce (Adam West) akan berteriak, “Ke Batpole!”. Keduanya lalu akan meluncur turun memakai tiang yang ada di belakang rak buku.

Bruce lalu membuka the Instant Costume Change Lever. Keduanya akan mendarat di Batcave dengan kostum. Batpole itu juga bisa membawa mereka kembali ke Wayne Manor dan mengubah baju mereka kembali ke baju biasa. 

https://www.youtube.com/watch?v=QMXiXQ8uRoo
Dibaca 41 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top