Home » Film » Artikel » Joker 2019 Menjadi Film Paling Mengganggu

Joker 2019 Menjadi Film Paling Mengganggu

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/06/2020 oleh Timotius Ari

Sejauh ini, film Joker garapan Todd Phillips merupakan film Joker 2019 Menjadi Film Paling Mengganggu. Film Joker ini tidak ada hubungannya dengan waralaba DC dengan Warner Bros dan merupakan satu-satunya film Arthur Fleck yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Arthur Fleck merupakan seorang badut sewaan yang sakit mental.

Galeri Video

Joker tayang perdana di awal tahun pad festival film Venesia, di mana film tersebut menjadi berita utama dengan memenangkan Golden Lion yang sangat bergengsi. Sampai akhirnya Joker masuk ke bioskop dengan berbagai kontroversi tentang penggambaran dan simpati yang dirasakan Arthur Fleck dapat menginspirasi penonton di kehidupan nyata.

Adil jika dikatakan film Joker ini menjadi film palig kontroversial di tahun ini. Namun itu tidak menggoyahkan Joker jika film ini menjadi box office. Tentu saja Joker bukan film pertama yang mengambil tema gelap dan menunjukan seorang yang menjadi gila, tetapi juga menjelaskan bahwa sang sutradara sengaja membuat penonton merasa gelisah.

Dengan semua kontroversi yang ada pada film Joker baik sebelum maupun sesudah film tersebut tayang, film ini ditakdirkan untuk dibedah dan didiskusikan selama beberapa tahun ke depan. Namun, semua itu hanya semakin memantapkan Joker sebagai film yang paling mengganggu pada tahun ini.

Dibaca 73 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top