Home » Game » Artikel » Cara PUBG Mobile Lawan Cheater

Cara PUBG Mobile Lawan Cheater

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 28/10/2019 oleh Timotius Ari

Sejak dirilis, banyak orang mencoba untuk memanfaatkan sistem dalam PUBG Mobile memperoleh keunggulan yang tidak adil terhadap pemain lain. Padahal pemain lain login ke dalam game dan bermain dengan adil demi memperoleh Chicken Dinner. Para pengembang di balik game battle royale itu tentunya tidak diam saja. PUBG Mobile sendiri sudah lama bertarung melawan para cheater dan hacker ini. 

Galeri Video

Para pengembang ini terus merilis cara-cara baru untuk mendeteksi para pemain curang dan melakukan ban seumur hidup terhadap akun para pemain curang ini. Permainan kucing dan tikus antara tim PUBG dan para hacker sudah berlangsung sejak lama. Tapi sekarang, kita tahu siapa yang sepertinya akan menang.

PUBG sudah mengembangkan mekanisme Cheating Detection mereka, dan mengklaim jika usaha keras mereka sudah membuahkan hasil. Tim pengembang membuat surat terbuka untuk pertama kalinya kepada para pemain. Surat itu memberikan gambaran lebih dalam tentang langkah-langkah yang diambil perusahaan itu. Salah satu langkah yang mereka ambil di masa mendatang adalah melawan para hacker. 

Bagaimana PUBG Mobile menangkap para cheater?

Tim PUBG mengungkap jika demi menangkap para hacker, Tencent membentuk tim keamanan dalam game. Tim ini bekerja terus menerus untuk memonitor, mengenali dan menghapus cheater dalam game. Tapi, garis pertama dalam pertahanan mereka adalah menscan untuk software yang mencurigakan dan data game yang dimodifikasi.

Perusahaan itu menjelaskan jika software cheating pada dasarnya mudah dikenali karena perusahaan itu memiliki pustaka yang luas tentang teknik dan software cheating. Jadi mereka bisa menangkap para hacker dengan cepat. Sekalipun metode ini adalah yang paling sederhana, tapi juga paling efektif dalam menangkap para cheater. PUBG Mobile mengaku jika mereka terus mengembangkan metode ini.

Selain itu, perusahaan itu juga melakukan hal lain dalam level yang berbeda. Tapi sebagian besar cara ini tidak diungkap karena takut jika para hacker berusaha menemukan cara mengakalinya. Tapi salah satu cara yang dibahas adalah pengamatan di dalam game. Dalam kasus di mana mereka tidak mendeteksi software curang, tim keamanan game selalu mengamati jika ditemukan perilaku mencurigakan. Jika mereka melihat ada sesuatu yang mencurigakan, mereka biasanya memonitor pemain yang mencurigakan itu. Setelah itu mereka menentukan apakah pemain itu curang atau tidak.

Bagaimana pemain bisa menolong PUBG menangkap cheater?

Tapi menangkap hacker dan cheater bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan sendirian oleh tim PUBG. Perusahaan itu meminta komunitas pemain untuk menolong mereka mengenali para cheater. Tapi pengembang game juga memperingatkan pemain untuk tidak sembarangan melaporkan pemain lain. Bisa jadi pemain lain bermain curang. Atau mereka beruntung atau begitu mahir sehingga bisa menang.

Perusahaan itu meminta para pemain tidak langsung menuduh pemain lawan curang. Juga tidak melulu mengandalkan bukti yang didapat saat menggunakan mode spectate. Karena apa yang dilihat dari mode itu seringkali tidaklah seakurat dari saat seseorang memainkan game secara langsung. Penyebab ketidakakuratan ini adalah karena lag saat beberapa pemain sekaligus melihat satu pemain dalam mode itu. Hal ini berdampak pada komunikasi antara para pemain dan server. 


Dibaca 11 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top