Home » Film » Artikel » Fakta Film Perempuan Tanah Jahanam Yang Wajib Diketahui

Fakta Film Perempuan Tanah Jahanam Yang Wajib Diketahui

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/06/2020 oleh Timotius Ari

Saat ini Joko Anwar sedang bersenang hati, karena dua filmnya yang tayang pada tahun ini yakni Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam bisa menembus box office. Film Gundala yang sudah tayang lebih dulu telah meraup 1,69 juta penonton, sedangkan filmnya yang baru tayang bulan ini, Perempuan Tanah Jahanam telah tembus sejuta penonton dalam waktu sembilan hari.

Galeri Video

Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita dan Christine Hakim. Film ini mengisahkan tentang seseorang yang bernama Maya yang mengajak sahabatnya, Dini untuk mudik ke desa yang bernama Desa Harjosari untuk melacak rumah warisan keluarga.

Joko Anwar berterima kasih kepada para penonton yang sudah meluangkan banyak waktunya untuk menikmati karyanya. Berikut ada Fakta Film Perempuan Tanah Jahanam Yang Wajib Diketahui.

1.Hutan di Desa Harjosari

Film ini berseting di sebuah desa yang dikelilingi oleh empat jenis hutan, yang paling luar merupakan hutan pinus. Kemudian ada hutan homogen dengan kayu-kayu besar, hutan bambu dan hutan heterogen yang berada di dekat desa.

2. Mencari Kuburan

Joko Anwar membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk mendapatkan lokasi yang pas dengan cerita film tersebut. Dan yang paling lama ditemukan adalah kuburan, Joko Anwar mencari kuburan yang memiliki karakter, indah sekaligus memberi kesan yang menakutkan. Akhirnya dia menemukan sebuah kuburan yang sesuai dengan kriterianya di daerah Lumbang Jawa Timur.

3. Syuting Hampir Sebulan

Nah, ini merupakan sebuah tantangan lain karena harus melakukan syuting di desa di dalam hutan, dengan waktu hampir satu bulan. Film ini sebenarnya bergenre thriller yang belum terbukti bisa laku di pasaran Indonesia. Karena lokasi yang terlalu ke dalam sehingga membuat kru film membuka akses jalan ke desa terpencil supaya bisa dilewati oleh kendaraan. Karena jalan yang licin, terkadang kendaraan harus ditarik dengan mobil besar.

Inilah beberapa Fakta Film Perempuan Tanah Jahanam Yang Wajib Diketahui. Bagi teman Layar Hijau yang sudah menonton, bagaimana kesannya setelah melihat film ini. Kita diskusi di kolom komentar ya.

Dibaca 13 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top