Home » Film » Berita » Box Office: Ford v Ferrari Kalahkan Charlie’s Angels

Box Office: Ford v Ferrari Kalahkan Charlie’s Angels

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 18/11/2019 oleh Timotius Ari

Ford v Ferrari menjuarai tangga box office di Amerika Utara saat film drama olahraga dari Disney dan 20th Century Fox itu mengumpulkan $31 juta.

Galeri Video

Disutradarai oleh James Mangold dan dibintangi oleh Christian Bale dan Matt Damon, film ini mampu menjadi juara pertama salah satunya berkat promosi mulut ke mulut dari para penontonnya. 

Charlie’s Angels mengumpulkan $8,6 juta dari 3.452 bioskop. Film drama perang Midway mengumpulkan $8,75 juta. Sedangkan film keluarga Playing with Fire mengumpulkan $8,5 juta. 

Selain menduduki posisi pertama, Ford v Ferrari juga berhasil memperoleh skor langka A+ di CinemaScore. Skor ini merupakan skor tertinggi di antara deretan film baru yang dirilis akhir pekan lalu. Film yang memperoleh skor ini dipastikan akan bertahan lama di bioskop. 

Menurut data Variety, Ford v Ferrari paling banyak ditonton pria. Sebanyak 62% penonton adalah pria. Hampir 80 persen penonton berusia di atas 25 tahun. 

“Kami tahu jika film ini akan menyenangkan masyarakat. Dengan bakat sekaliber sutradara James Mangold, dan Christian Bale dan Matt Damon, film ini adalah film yang harus ditonton. Kami senang jika film ini berhasil,” ujar Cathleen Taff, presiden distribusi global Disney. 

Ford v Ferrari merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang tim otomotif Ford, dipimpin oleh desainer Carroll Shelby (Matt Damon) dan pembalap mobil Inggris, Ken Miles (Christian Bale) saat mereka membuat mobil balap untuk mengalahkan Ferrari yang legendaris dalam balapan prestisius Le Mans.

Dibaca 16 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top