Home » Film » Review » Reaksi Awal Para Kritikus Setelah Tonton Star Wars: The Rise of Skywalker

Reaksi Awal Para Kritikus Setelah Tonton Star Wars: The Rise of Skywalker

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 17/12/2019 oleh Timotius Ari

Tahun ini adalah tahun terbaik untuk Disney. Sepanjang tahun ini, studio film itu berhasil mengumpulkan $10 miliar dari box office global. Itupun penghasilan di luar film Star Wars: The Rise of Skywalker. 

Galeri Video

Pada Senin (16/12) malam The Rise of Skywalker tayang perdana di Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Beberapa kritikus dan penonton yang beruntung membagikan reaksi mereka setelah menonton film itu. Secara keseluruhan, seperti sang sutradara J.J Abrams berhasil menambahkan bumbu-bumbu yang mampu memuaskan hati para penggemar. Tapi ujian sesungguhnya akan muncul saat review penuh ditulis. Reaksi positif dari para penonton mungkin bisa dirangkum dalam cuitan Matthew Ball, “Pada satu titik di tengah penayangan #RiseofSkywalker, seseorang berteriak ‘Yeah JJ!’”

Di Indonesia, Star Wars: The Rise of Skywalker mulai tayang pada Rabu, 18 Desember 2019. 

Jake Hamilton, pembawa berita hiburan rupanya sangat puas dengan film ini. “The Rise of Skywalker memiliki semua yang saya inginkan..film itu gelap dan menakutkan, tapi penuh harapan dan indah,” tulisnya. 

“Saya memuja film ini,” tutup Jake. 

Sementara itu, ada penonton yang merasa kecewa. Salah satunya Eric Eisenberg yang menulis, “Ada hal baik dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Tapi ada lebih banyak yang mengecewakan. Ada sejumlah pilihan yang tidak sesuai jalur, fan service yang tidak berhasil, dan detil terabaikan. Saya kecewa.”

Tapi lebih banyak reaksi positif dari para penonton. Seorang pengguna yang memakai nama The Brandalorian menulis, “”Star Wars The Rise Of Skywalker bagus. Film ini besar dan penuh kejutan, dan seperti kata Luke Skywalker, “Ini tidak akan terjadi seperti yang kalian bayangkan.”

Di antara reaksi positif dan negatif, ada juga reaksi yang suam suam kuku. Contohnya komentar Gregory Ellwood dari The Playlists. Dia menulis, “Um jadi hal terbaik yang bisa saya katakan tentang Rise of Skywalker adalah Daisy Ridley memberikan akting terbaiknya dan untuk para penggemar hardcore..ya dapatkan yang Anda inginkan. Berharap JJ memiliki setahun lagi untuk menggarap film ini.”

Dibaca 33 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top