Home » Serial TV » Artikel » Perankan Zhang Wuji, Ini Curhatan Joseph Zeng yang Dihina Bermata Terlalu Besar

Perankan Zhang Wuji, Ini Curhatan Joseph Zeng yang Dihina Bermata Terlalu Besar

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 15/01/2020 oleh Timotius Ari

Karena merupakan cerita klasik, saat para penonton melihat adaptasi novel Heaven Sword and Dragon Slaying Saber, mereka sudah memiliki bayangan terhadap cerita dan karakternya. Joseph Zeng Shunxi rupanya mengalami beberapa kritikan pedas saat kabar dia memerankan karakter utama Zhang Wuji beredar. Sayangnya, salah satu kritikan itu menyangkut fisik Joseph Zeng. Dia dianggap memiliki mata yang terlalu besar untuk memerankan Zhang Wuji. 

Galeri Video

Menanggapi kritikan para penonton, Joseph menulis curahan hatinya secara panjang lebar. Dia memulai dengan pertanyaan, “Apakah saya Zhang Wuji?”. “Dipertanyakan adalah sesuatu yang terus terjadi sejak saya menjadi aktor. Sejujurnya, rasa tidak aman ini membuat saya takut. Akting saya dalam The Birth of Actors, perdebatan tentang casting dalam Heaven Sword and Dragon Saber dan masalah mata saya terlalu besar. Untuk saya, hal ini bukanlah pukulan bertubi-tubi, tapi adalah kesempatan yang berulang dan tantang yang sulit yang menolong saya tumbuh lebih cepat. Tentu saja melihat akting saya setahun yang lalu saat ini,  ada banyak area di mana saya kurang,” tulisnya dilansir dari Drama Panda.

“Contohnya, pertama kali Wuji muncul, saya ingin menggambarkan kontras antara sebelum dan sesudah karakter itu dewasa. Untuk memperlihatkan masa mudanya, dia malah terlihat kekanak-kanakan, yang saya sesali,” lanjut penyanyi itu. 

“Contohnya dalam adegan besar di Bright Summit Peak dan Gunung Wudang, ada banyak detil dan ekspresi wajah yang tidak dilakukan dengan baik. Kondisi emosi saya tidak cukup stabil dan saya terburu-buru mengucapkan dialog,” tambahnya. 

“Sebagai contoh, ada beberapa masalah dalam cara Zhang Wuji bereaksi terhadap musuh-musuh yang membunuh orang tuanya. Konfliknya membenci mereka dan tahu membunuh mereka tidak bisa menyelesaikan apapun. Seorang yang normal tentunya punya reaksi ekstrim, tapi bagaimana Wuji bereaksi? Dia yang ingin mencapai kedamaian, dia yang baik dan manusiawi..Hal itu sangatlah sulit..”

“Terakhir, saya ingin bicara tentang masalah mata saya terlalu besar. Jika hal ini membuat beberapa penonton tidak bisa menikmati cerita, saya benar-benar minta maaf. Ada masa di mana salah seorang senior dalam industri diam-diam menasehati saya jika saya harus menyipitkan mata saat syuting adegan-adegan berat. Ya, saya sudah bereksperimen dan berlatih menyipitkan mata saat berakting. Tapi kali ini, ada banyak adegan di mana reaksi alami saya adalah menatap. Ini adalah salah saya, saya selalu mencoba memperbaikinya. Saya ingin mengatakan, bahkan saya sudah mengatakannya seringkali: Mata saya secara alami seperti ini, dari ibu saya,”

Curhatan itu ditulis saat Joseph menonton serial itu saat tayang setengah jalan. “Saya berharap untuk membahas hal ini lebih jauh lagi dengan para penggemar Jin Yong dan para penonton untuk tahu perasaan kalian. Saya sangat bersedia mendengar pendapat jujur kalian dan sadar ada banyak adaptasi yang sangat bagus di masa lalu. Untuk membuat remake dengan ide-ide segar memang sulit dan akting saya tidaklah cukup matang.”

Dia mengakhirinya dengan berkata jika dia tidak datang dari sekolah akting. Tapi berharap menjadi aktor profesional. 

Dibaca 305 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top