Home » Serial TV » Drama Victoria Song, Find Yourself Dituduh Menjiplak Drama I’m Taking the Day Off

Drama Victoria Song, Find Yourself Dituduh Menjiplak Drama I’m Taking the Day Off

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/02/2020 oleh Timotius Ari

Saat ini tayang di Hunan TV dan Netflix, drama percintaan modern Find Yourself menemukan formula sukses untuk menyakinkan para penonton tetap tinggal di rumah dan menonton TV pada Malam Tahun Imlek. Drama itu dibintangi oleh Victoria Song sebagai wanita dengan karir yang mapan. Dia jatuh cinta pada pegawai baru yang sepuluh tahun lebih muda darinya, diperankan oleh Song Weilong. Jarak usia di antara mereka menjadi fokus gosip di kantor dan dia mulai mempertimbangkan hubungan mereka.

Galeri Video

Para penonton mulai melihat jika sinopsis FInd Yourself dan jalan ceritanya mirip dengan drama Jepang Kyou wa Kaisha Yasumimasu (I’m Taking the Day Off) yang tayang pada 2014. Dalam drama Jepang itu, tokoh utamanya adalah wanita karir berusia 30 tahunan, tidak berpengalaman dalam cinta, memulai hubungan dengan anak magang yang jauh lebih muda setelah mengalami one night stand alias cinta satu malam.

Tokoh utama wanita dalam dua drama itu sama-sama wanita karir berusia 30 tahun yang belum pernah berpacaran. Keduanya sama-sama memiliki keluarga yang lucu dan seekor anjing. Kedua pemeran utama pria sama-sama anak magang yang jauh lebih muda. Cerita keduanya adalah tentang dua tokoh utama mencoba berpacaran setelah cinta satu malam. Sementara pemeran utama pria kedua (diperankan oleh David Wang dalam Find Yourself) juga sama-sama CEO yang ambisius yang jatuh cinta pada pemeran utama wanita dan berperan sebagai sahabat dan mentor.

Tapi reaksi terhadap tuduhan plagiat ini beragam. Beberapa orang melihat sekalipun jalan cerita dan peran dalam dua drama itu sama, tapi karakter para tokoh di dalamnya berbeda.

Penulis naskah FInd Yourself tidak bahagia dengan tuduhan plagiat ini. Dalam postingannya di Weibo akhir Januari 2020, dia menantang para warganet untuk mendaftarkan kesamaan dua drama itu, mulai dari karakter hingga dialog. Dia meminta mereka membagikannya secara online. 

Wanita itu menambahkan jika dia pernah dituduh melakukan plagiat dan sangat sensitif dengan tuduhan semacam ini, tulis ET Today.

Dibaca 119 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top