Home » Serial TV » Artikel » Mengenal Luosifen, Mie Bekicot Kesukaan Si Tu Mo

Mengenal Luosifen, Mie Bekicot Kesukaan Si Tu Mo

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Jika kalian pernah menonton atau menggemari drama Put Your Head on My Shoulder, kalian pasti tahu jika tokoh utama wanita dalam drama itu, Si Tu Mo (Fair Xing Fei) suka makan mie Luosifen alias mie bekicot. Tapi Gu Wei Yi tidak tahan dengan baunya. 

Galeri Video

Rupanya di tengah pandemi virus corona saat ini, Luosifen adalah salah satu makanan paling laris di Cina. Padahal mie bekicot sungai itu dikenal karena baunya yang memang menyengat. Reaksi orang terhadap bau mie tersebut memang berbeda seperti reaksi orang terhadap bau buah Durian. 

Si Tu Mo makan mie bekicot

Seperti halnya durian, ada yang suka baunya, ada juga yang tidak suka. Begitu pula aroma unik mie itu membuat beberapa orang menyukainya. “Untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun, kami belum pernah melihatnya sepopuler ini. Kami masih harus memesan 20 hingga 30 juta mie untuk dikirim,” kata perwakilan sebuah perusahaan mie di Liuzhou, Guangxi Zhuang Autonomous Region dilansir dari China Daily pada Maret 2020.

Mie itu adalah makanan khas di Liuzhou dan dikenal karena aromanya yang menyengat. Luosifen merupakan perpaduan kuliner Han, Miao dan Dong. Mie itu dibuat dari acar bambu, lobak kering, sayuran segar dan kacang disajikan dalam kuah mie panas dengan bekicot sungai. 

Dibaca 341 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top