Home » Game » Harga Animal Crossing: New Horizons di Indonesia tembus diatas 2 juta

Harga Animal Crossing: New Horizons di Indonesia tembus diatas 2 juta

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 14/04/2020 oleh Vincent Kristiagung

Siapa yang sangka game dengan grafis imut dengan genre social simulation ini langsung menjadi primadona di tengah wabah covid-19. Fenomena ini terjadi hampir di seluruh dunia, tak terkecuali dengan Indonesia.

Galeri Video


Dengan berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya, Animal Crossing: New Horizons dianggap menjadi salah satu game yang paling cocok dimainkan saat masa pandemi seperti ini karena para gamer merasa bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat dan merasa punya “dunia kedua” mereka walaupun harus medekam di rumah.
Tak Heran, Game yang dirilis 20 maret lalu ini penjualanya langung meningkat drastis. Game ini bahkan mampu terjual 1.88 juta copy di Jepang dan menjadi rekor penjualan game Nintendo Switch tercepat yang sebelumnya dipegang oleh game Pokemon Sword and Shield.


Dan benar saja, hal ini berdampak pada harga Animal Crossing: New Horizons di Indonesia. Menurut pantuan layarhijau.com di salah satu situs Marketplace (14/04/20), harga game ini tembus di angka Rp2.500.000 padahal pada umumnya harga untuk sebuah game fisik Nintendo Switch hanya berkisar pada harga Rp600.000 hingga Rp750.000.


Tentu banyak faktor yang mempengaruhi seperti permintaan yang tinggi, sulitnya pengiriman game fisik karena wabah corona, hingga masalah kurs dollar yang merangkak naik.


Jika kamu tertarik untuk memainkan Animal Crossing: New Horizons namun enggan merogoh kocek yang tinggi, ada baiknya kamu menunggu kondisi di Indonesia menjadi stabil dan Hype game ini turun. Namun apabila kamu ingin segera menikmati game ini untuk aktifitas dirumah karena sedang karantina madiri, ada baiknya kamu membeli versi digitalnya game ini di Nintendo eshop saja dibandingkan harus membeli versi fisiknya.

https://www.youtube.com/watch?v=sRWjpjNVOCM
Dibaca 61 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top