Home » Game » Emulator Nintendo Switch ‘Yuzu’ Sudah Bisa Mainkan Pokémon Sword dan Pokémon Shield di PC

Emulator Nintendo Switch ‘Yuzu’ Sudah Bisa Mainkan Pokémon Sword dan Pokémon Shield di PC

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 21/04/2020 oleh Vincent Kristiagung

Pokemon Sword dan Shield sekarang dapat dimainkan dengan lancar di PC melalui emulator versi terbaru dari yuzu, yang dapat diperoleh dengan berlangganan early access melalui situs resminya, yuzu-emu.org

Galeri Video

Sebelumnya meskipun Game Pokémon versi terbaru ini sudah berhasil dijalankan di emulator yuzu, namun setiap sebuah event muncul, selalu terjadi softlocks yang membuat game tersebut tidak dapat dilanjutkan. Beberapa pemain kabarnya sempat bisa melakukan bypass dengan memanfaatkan saved files dari Switch bajakan, tetapi ini hanya berhasil hanya sampai ke kota kedua.


Secara keseluruhan, game ini tidak dapat dimainkan melalui yuzu, tetapi versi early access terbaru dari emulator Yuzu sudah mampu menangani masalah ini.


“Ketika men-debug bug audio di Toki Tori, bunnei menemukan bahwa masalahnya adalah bug floating point dalam emulasi CPU kami, tetapi hal tersebut tidak mambuat kami bisa segera mengetahui penyebab pastinya”, tulis tim yuzu seperti yang dilansir dari wccftech.com.


Namun, dengan mengingat hal itu, MerryMage dapat dengan cepat mengetahui masalahnya. Bug itu bukan di CPU JIT kami sendiri, melainkan bagaimana kami menginisialisasi rangkaian tersebut” tambahnya.


Dibawah ini adalah video bagaimana Pokémon Sword dan Pokémon Shield dimainkan di emulator versi Yuzu Terbaru:

https://youtu.be/yb3XtN3pvMU
Dibaca 247 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top