Home » Game » Project Cars 3, Game Simulasi Balap yang Mampu Menarik Minat Lebih Banyak Orang?

Project Cars 3, Game Simulasi Balap yang Mampu Menarik Minat Lebih Banyak Orang?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 04/06/2020 oleh Vincent Kristiagung

Project Cars berhasil menjelma menjadi game besar berkat banyaknya penggemar motorsport yang menyukai game balap dengan konsep virtual realistis ini. Kendati demikian, seri ini tidak memiliki fitur yang umunya hadir di sebuah game simulasi balap modern — sesuatu yang direncanakan pengembangnya untuk diperbaiki di seri terbaru ini, Project CARS 3

Galeri Video


Konsep Career mode dalam Project CARS 3 telah dibuat ulang kembali, dengan harapan agar para pemain bisa menikmati pengalaman bermain dengan lebih baik. Dalam prosesnya, para pemain akan melewati sepuluh kelas mobil, mengumpulkan XP, upgrade spareparts dan menjalankan banyak Event. Tetapi, jika kurang menyukai event tertentu pemain bisa membelanjakan mata uang dalam game (yang diperoleh dengan bermain, tenang — tidak ada transaksi mikro disini) untuk melewatinya. Hal ini dibuat agar para pemain tidak merasa terikat, dipaksa untuk mengendarai mobil yang tidak mereka sukai.


Upgrade mobil menjadi sesuatu yang penting dalam game ini. Yup, Ini adalah sesuatu yang harusnya sudah ada di Project Cars sebelumnya, tentu sangat menyenangkan akhirnya fitur ini muncul. Sekarang pemain tidak hanya sekedar menyesuaikan mobil saja, tapi dapat mengubah secara radikal mobil mereka dengan mesin baru, knalpot, suspensi, dan lain sebagainya. Tentu ini bukanlah fitur inovatif untuk game balap, tetapi ini akan menambah dimensi baru pada game seperti Project Cars yang memang punya mekanisme berbeda sedari awal.

Untuk pertama kalinya juga, Project CARS 3 akan mengusung fitur kustomisasi dimana pemain bisa mengatur warna, decal sponsor, pola, plat mobil, hingga rim. Mobil yang sudah pemain otak-atik sisi kosmetiknya ini juga bisa dipamerkan dalam semua mode racing, termasuk mode multiplayer.


Slightly Mad Studios ingin para pemain bisa terus-menerus meningkatkan dan membuat kemajuan ketika bermain dalam mode apapun, termasuk ketika bermain dalam mode multiplayer karena pemain akan tetap mendapatkan poin XP dan mata uang dalam game. Pemain bahkan tidak perlu menjadi pemenang dalam beberapa kasus: Cukup berpartisipasi saja sudah cukup. Tapi, tentu saja, semakin tinggi Anda terdepan dalam perlombaan, semakin banyak hadiah yang diperoleh.

Selain multiplayer online konvensional, Project CARS 3 juga akan mengusung mode lain bernama RIVALS yang akan menawarkan mode challenge dalam format harian, mingguan, dan bulanan yang bisa diselesaikan pemain. Yang membuatnya unik adalah fakta bahwa ia adalah mode dengan format asynchronous multiplayer, dimana pemain akan bersaing dengan hasil challenge para pemain lain. Sementara untuk pemain yang menginginkan mode multiplayer mereka sendiri untuk sekadar bersenang-senang, opsi untuk meracik Custom Event sendiri juga dihadirkan.

https://youtu.be/YkiZijDDG_Y


Bandai Namco dan Slightly Mad Studios sendiri telah mengumumkan bahwa Project CARS 3 akan diluncurkan musim panas ini untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber: pcgamer.com

Dibaca 8 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top