Home » Serial TV » Berita » Katherine Langford Bahas Legenda Arthur dalam Cursed

Katherine Langford Bahas Legenda Arthur dalam Cursed

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 21/07/2020 oleh Timotius Ari

Serial fantasi Netflix, Cursed mengambil pendekatan baru terhadap legenda Raja Arthur. Diangkat dari novel grafis ditulis oleh Thomas Wheeler dan diilustrasikan oleh Frank Miller, serial itu dibintangi oleh Katherine Langford (13 Reasons Why). Dia memerankan Nimue, seorang remaja dengan kekuatan istimewa yang suatu saat akan menjadi Lady of the Lake yang ada dalam legenda. Dalam sebuah wawancara baru-baru dengan media, Katherine berbicara soal rasa cintanya terhadap karakter Nimue.

Galeri Video

“[Nimue benar-benar] memiliki sebuah perjalanan yang epik dan luar biasa. Di satu sisi, dia melalui perjalanan berupa duka, kehilangan pribadi dan juga pertumbuhan pribadi, dan [di sisi lain], tantangan yang lebih besar untuk mengatasi permusuhan. Dan salah satu hal terbesar yang saya pikir saya sadari saat saya memerankan Nimue dalam serial ini dan dalam kisah the Arthurian adalah dia mewakili keberanian. Dan saya pikir dia benar-benar mercusuar yang warna warni dan juga seorang pahlawan wanita yang benar-benar menarik dalam dunia ini,” kata Katherine dilansir dari Movie Web. 

Fantasi dan buku komik tidaklah selalu bersikap baik pada karakter wanita, yang seringkali digambarkan sebagai hadiah untuk dimenangkan, atau terlalu diseksualisasi dan tidak memiliki kepribadian. Untuk Katherine Langford, bagian dari alasan kenapa dia mau memerankan Nimue adalah karena dia mewakili jenis pahlawan wanita yang berbeda.

“Ini lucu, saya selalu menjadi pecinta rahasia fantasi dan fiksi ilmiah dan juga Frank Miller. Dan saat saya membaca naskahnya pada awalnya dari Tom Wheeler, ada sesuatu yang menarik saya sebagai seorang pembaca […] Ini benar-benar pertama kalinya kita melihat cerita ini–sebuah kisah kuno–dikisahkan lewat mata seorang wanita, dan saya ingat, untuk saya, tumbuh besar melihat Angelina Jolie dalam Tomb Raider dan Jennifer Lawrence dalam The Hunger Games…jenis role model dan karakter seperti itu yang begitu menginspirasi saya, bisa melihat genre ini dan kisah ini diceritakan lewat seseorang yang bisa saya pahami, dan wanita atau gadis lain bisa pahami, bagi saya hal ini adalah sesuatu yang benar-benar spesial.”

Saat Netflix Original ingin syuting serial itu, Katherine melihat sifat alami genre Cursed yang fokus pada pria dan hal itu membuat dia merasa harus mengubah narasi itu sebagai Nimue.

“Saat saya tiba tiga minggu sebelumnya sebelum kami mulai syuting untuk belajar bagaimana menunggangi kuda dan bertarung dengan pedang, kami memilih Pedang [Power] dan saat kami melewati beberapa kostum, mereka membawa saya melihat berbagai pedang untuk mencobanya dan melihat jika ada yang cocok. Dan mereka berkata, ini adalah pedang Russell Crowe dari Gladiator, ini pedang Chris Pines..atau Timothee Chalamet..Tapi memegang pedang dan tahu ada wanita di luar sana yang seperti ini sekarang di alam ini..rasanya keren,” terang wanita itu. 

Cursed dibintangi oleh Katherine Langford, Devon Terrell, Gustaf Skarsgård, Peter Mullan, Shalom Brune-Franklin, Daniel Sharman, Sebastian Armesto, Ella Prebble, Scarlett Rock dan Daniella Gad. Serial itu tersedia di Netflix. 

Dibaca 26 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top