Home » Serial TV » Berita » Daftar Drama China Populer untuk Agustus 2020

Daftar Drama China Populer untuk Agustus 2020

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 19/02/2021 oleh Timotius Ari

Beberapa drama favorit para penonton seperti Love Designer, You Are My Destiny, Mr. Honesty tamat bulan lalu. Hal ini membuat para penggemar drama China kuatir jika mereka tidak memiliki drama bagus sebagai tontonan untuk Agustus 2020.

Galeri Video

Ternyata bulan ini kita memiliki deretan drama baru yang populer di China. Menariknya deretan drama itu dibintangi beberapa bintang yang jarang menghiasi layar kaca di Indonesia. Beberapa drama itu sudah dibahas oleh Layar Hijau seperti Dance of the Phoenix, Go Ahead dan Love and Redemption. Dari data Baidu pada 19 Agustus 2020, Go Ahead menduduki peringkat 1 dalam drama populer di China. Sedangkan Dance of the Phoenix menduduki posisi keempat. Love and Redemption sepertinya mengalami penurunan ranking dan menduduki posisi keenam. Sayangnya posisi 2,3 dan 5 tidak dibahas dalam sumber artikel.

Dance of the Phoenix dikatakan sebagai drama kostum pertama Yang Chaoyue di mana dia menjadi pemeran utamanya. Jadi banyak orang memperhatikan drama itu. Awalnya para netizen menanggapi drama itu secara negatif. Mereka tidak begitu berharap banyak dengan kemampuan akting Yang Chaoyue. Ada anggapan jika Chaoyue terpilih karena tim kreatif drama itu ingin memanfaatkan kepopulerannya untuk menarik penonton. Ada beberapa netizen yang sengaja menonton drama ini hanya untuk memberikan komentar jelek. 

Tapi begitu drama itu tayang, sikap para netizen berubah. Mereka beranggapan drama itu tidaklah seburuk yang mereka bayangan. Akhirnya kepopuleran Dance of the Phoenix perlahan-lahan naik. Dalam 10 hari tayang, drama ini ditonton lebih dari 350 juta. 

Drama kostum lainnya yang bersaing dengan Dance of the Phoenix adalah Love and Redemption. Drama itu sangat populer saat pertama tayang. Cheng Yi dan Yuan Bingyan dianggap berakting sangat baik dalam drama itu. Selain itu, drama ini diangkat dari novel yang sangat populer. 

Love and Redemption sudah tayang selama kurang lebih 15 hari. Menurut data, jumlah penontonnya selama ini mencapai 675 juta orang. 

Sedangkan drama modern Go Ahead yang menduduki pertama, sejak tayang sudah kerap berkeliaran dalam daftar  hot search. Bahkan sekalipun ada orang yang tidak menonton drama itu di China, mereka pasti melihat kata-kata kunci populer terkait drama itu muncul di Baidu. 

Drama itu mengisahkan tiga anak muda terdiri dari dua anak lelaki dan satu anak perempuan yang menjadi keluarga sekalipun tidak memiliki ikatan darah. Awalnya drama itu membahas soal keluarga, tapi perkembangan ceritanya merubah topik drama itu menjadi cinta persegi. Go Ahead dibintangi oleh Song Weilong, Zhang Xincheng dan Tan Songyun. Akting para pemainnya dan jalan cerita drama itu dipuji.

Drama ini tayang selama 10 hari dan memecahkan angka 1 miliar kali tonton. Jadi dalam sehari tayang, Go Ahead ditonton lebih dari 100 juta kali. 

Jadi, dari tiga drama ini, drama apa yang kalian tonton? Apa pendapat kalian terhadap ketiga drama ini?

Dibaca 138 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top