Home » Game » Artikel » PUBG Mobile vs COD Mobile: Mana yang lebih baik untuk HP kentang?

PUBG Mobile vs COD Mobile: Mana yang lebih baik untuk HP kentang?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/12/2020 oleh Timotius Ari

Sejak rilis Oktober 2019 silam, Call of Duty Mobile bisa dibilang menjadi pesaing kuat PUBG Mobile di genre battle royale untuk Android. Game ini memiliki inti permainan Battle Royal yang sama tetapi mapmode, durasi, dan intensitasnya sangat berbeda.

Galeri Video

Baik PUBG Mobile dan COD Mobile keduanya menawarkan grafik gameplay berkualitas tinggi. Namun, dengan grafik yang bagus, tentu harus hadir persyaratan perangkat seluler yang bagus juga.

Merangkum data perbandingan yang dihimpun dari dari sportskeeda. Berikut adalah analisis perbandingan dua game ini untuk menentukan game mana yang lebih baik untuk perangkat Android kelas bawah.

Minimum system requirements

Baik PUBG dan COD Mobile menyebutkan perangkat minimal yang direkomendasikan adalah RAM 2GB dan Android 5.1.1

Gameplay

Dengan durasi gameplay 20-30 menit, PUBG Mobile mampu menghadirkan 100 pemain sekaligus untuk mendarat di sebuah lokasi untuk bertarung satu sama lain. Tentu game ini sangat menguras sumber daya. Setelah beberapa pertandingan, perangkat menjadi panas, dan gameplay menjadi lamban.

Hampir serupa, COD Mobile juga cukup boros dalam sumber daya tetapi hampir tidak memiliki kelambatan. Ini menawarkan gameplay yang lebih baik dan lebih halus meskipun durasi pertandingan rata-rata sama dengan PUBG Mobile, dengan 100 pemain mendarat di peta battle royale.

Grafik

PUBG Mobile dan COD Mobile sama-sama menawarkan dukungan grafis Ultra HD. Mereka juga menawarkan 60-90 FPS untuk meningkatkatkan pengalaman dalam bermain lebih baik.

Namun, visual dinamis COD Mobile dan detail peta Open World di settingan 60 FPS memperlihatkan pengalaman lag yang lebih minimal, artinya jika melihat dari segi grafis COD Mobile adalah opsi yang lebih baik.

Kesimpulan

Baik PUBG Mobile dan COD Mobile bukanlah pilihan yang sangat optimal untuk dijalankan di perangkat Android kelas bawah. Bahkan pada pengaturan grafis terendah, game-game ini akan cukup lamban, dan pemain akan mengalami drop FPS.

Namun, untuk perangkat Android kelas menengah, COD Mobile mungkin menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik untuk pemain daripada PUBG Mobile, dalam hal kualitas grafis dan pengalaman bermain game.

Dibaca 36 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top