Home » Serial TV » Berita » Jelang Hari Valentine di China, Sejumlah Drama Baru Tayang

Jelang Hari Valentine di China, Sejumlah Drama Baru Tayang

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 24/05/2021 oleh Timotius Ari

Pada 20 Mei 2021, masyarakat di China akan merayakan Hari Valentine mereka. Kalian mungkin heran karena di Barat, masyarakat merayakan Hari Valentine pada 14 Februari. Sebenarnya di China, ada dua perayaan hari kasih sayang yaitu pada 7 Juli dan 20 Mei. Jadi 20 Mei (5/20)  atau lima dua nol dalam Bahasa Mandarin dibaca  wu er ling. Kalimat ini mirip pengucapannya dengan Wo ai ni (aku mencintaimu). Jadi 20 Mei dipilih sebagai Hari Valentine oleh kaum muda di China.

Galeri Video

Untuk menyambut Hari Kasih Sayang itu, beberapa layanan streaming di China menayangkan sejumlah drama baru. Drama apa saja itu dan seperti apa sinopsisnya?

Please Feel at Ease Mr Ling

Drama yang dibintangi oleh Zhao Lusi dan Liu Te itu akan tayang besok di Youku. Drama yang terdiri dari 24 episode itu juga akan tayang di Viki dan YoYo English Channel. Untuk penonton di Indonesia, kalian bisa menonton drama ini dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.

Please Feel at Ease Mr. Ling mengisahkan Gu An Xin (Zhao Lusi) yang secara kebetulan bertemu seorang pemuda bernama Ling Yue (Liu Te) dalam sebuah kecelakaan. Gu An Xin lalu membawa pemuda itu pulang ke rumahnya. Awalnya, dia beranggapan jika Ling Yue adalah pria bodoh. Tapi setelah berinteraksi beberapa hari dengannya, Ling Yue ternyata adalah seorang genius. Dia ternyata adalah seorang petinggi sebuah perusahaan. Ling Yue mengalami kecelakaan setelah terseret dalam perebutan kekuasaan keluarga konglomerat yang kaya. Apakah dua orang yang sangat berbeda ini bisa tinggal bersama? Kira-kira hubungan seperti apa yang akan mereka miliki?

Time Flies and You Are Here

Drama yang dibintangi Joseph Zeng Shunxi dan Liang Jie ini akan tayang di Tencent Video dan WeTV pada 20 Mei 2021. Drama ini terdiri dari 45 episode.

Nasib mereka terikat karena pernikahan kontrak. Dia adalah seorang gadis biasa yang percaya jika wanita punya hak untuk mengenyam pendidikan. Sedangkan yang pria adalah seorang pangeran yang perlu menjaga reputasinya sebagai sosok yang pemalas dan tidak berguna.

Xie Xiaoman (Liang Jie) tanpa sengaja menyinggung Zhao Xiaoqian (Joseph Zeng), pangeran Julu yang terkenal dari Istana Wu Jiang. Karena sebuah jebakan, keduanya harus memasuki pernikahan kontrak. Xie Xiaoman tidak punya pilihan lain kecuali menikah dan masuk ke dalam keluarga kerajaan.

Berharap tetap menjadi pangeran yang tidak penting seumur hidupnya, bisakah Zhao Xiaoqian menjadi seorang jenderal dengan keberanian dan kemampuan untuk melindungi bangsanya? Sekalipun Xiaoman adalah gadis dari keluarga biasa, dia memiliki keinginan untuk menemukan jalannya sendiri. Awalnya kedua orang ini kerap bertengkar. Lalu perlahan-lahan mereka saling terbuka. Zhao Xiaoqian dan Xie Xiaoman mengatasi banyak rintangan bersama sambil belajar saling mencintai dan mendukung sebagai suami dan istri.

Moonlight

Drama yang dibintangi Ryan Ding Yuxi dan Esther Yu akan tayang di iQiyi pada 20 Mei 2021. Drama itu terdiri dari 36 episode.

Setelah lulus kuliah, dengan semangat untuk menerbitkan buku, Chu Li (Esther Yu) diterima bekerja di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House. Tapi, sebuah jalan yang menantang terpampang di depannya. Dia terkejut mengetahui jika industri percetakan saat ini mengalami perubahan yang besar. Dengan ketulusan dan profesionalismenya, dia memperoleh rasa hormat dari para pengarang ternama dan menjadi editor eksklusif mereka. Chu Li mengatasi berbagai rintangan dalam karirnya dan akhirnya menjadi editor yang mapan. Pengarang ternama Zhou Chuan (Ryan Ding Yuxi) dikatakan selembut giok tapi kenyataannya tidaklah demikian. Keduanya segera mengalami konflik tapi Zhou Chuan kemudian mengetahui jika Chu Li adalah teman onlinenya Monkey. Sedangkan wanita itu juga mengetahui jika Zhou Chuan adalah teman onlinenya, L Jun.

sumber: MyDramaList

Dibaca 153 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top