Home » Serial TV » Artikel » Game Apakah yang Dimainkan dalam Drama Falling Into Your Smile?

Game Apakah yang Dimainkan dalam Drama Falling Into Your Smile?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 01/03/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Begitu tayang drama yang dibintangi Xu Kai dan Cheng Xiao, Falling Into Your Smile langsung populer. Tapi kepopuleran drama ini juga disertai kontroversi sejak drama itu diumumkan penggarapannya.

Galeri Video

Dalam drama itu Xu Kai memerankan Lu Sicheng, sedangkan Cheng Xiao memerankan Tong Yao. Keduanya adalah anggota dari tim e-sport ZGDX. Drama itu secara garis besar mengisahkan perjuangan tim ZGDX memenangkan kejuaraan nasional turnamen game. Tapi game apakah yang dimainkan dalam drama ini?

Baca juga: Apakah tim e-sport ZGDX ada di dunia nyata? Eksklusif untuk subscriber Instagram Layar Hijau. Berlangganan mulai dari Rp10K di sini.

Seperti yang kalian ketahui, drama ini diadaptasi dari novel You Are Beautiful When You Smile. Dalam novel, game yang dimainkan oleh para karakter di dalamnya adalah LoL (League of Legends). Permainan itu dimainkan dengan komputer baik Windows maupun macOS.

Beli kaos tim e-sport ZGDX di sini.

Nah, tapi novel drama ini menimbulkan kontroversi dan diboikot oleh para penggemar e-sport di China. Oleh karena itulah, drama itu memutuskan mengubah jenis game yang dimainkan. Game itu adalah game Onmyoji Arena. Lucunya, game Onmyoji Arena sebenarnya hanya bisa dimainkan di ponsel (Android dan iOS). Sedangkan permainan Onmyoji yang bisa dimainkan di PC berbeda dari game yang kita lihat dalam drama.

Onmyoji Arena adalah permainan moba (multiplayer online battle arena) serupa dengan permainan Mobile Legends yang populer di Indonesia. Game ini ditawarkan oleh NetEase Games dan merupakan bagian dari dunia Onmyoji. Untuk kalian yang kurang familiar, Onmyoji adalah seri novel yang ditulis oleh Baku Yumemakura. Novel itu diadaptasi ke dalam berbagai media mulai dari acara TV, manga, game hingga film. The Yin Yang Master dan The Yin Yang Master: Dream of Eternity merupakan dua film China yang diadaptasi dari kisah Onmyoji.

Action figure karakter game Onmyoji Arena, cek di sini.

Secara garis besar, cara bermain Onmyoji Arena mirip dengan Mobile Legends. Tentu saja ada beberapa perbedaan di antara dua game itu. Kalian yang ingin memainkan game ini di ponsel Android dan iPhone bisa mengunduhnya langsung di toko aplikasi masing-masing.

Dibaca 1,433 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Game Apakah yang Dimainkan dalam Drama Falling Into Your Smile?”

  1. Pingback: Yang Yang, Wu Lei dan Li Qin Dirumorkan Bintangi Film tentang League of Legends | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top