Home » Serial TV » Berita » Ini Skor Drama You My Glory di Douban

Ini Skor Drama You My Glory di Douban

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 25/07/2023 oleh Timotius Ari

Pada 11 Agustus 2021, 26 episode drama You Are My Glory sudah ditayangkan. Skor drama yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Yang Yang itu di Douban sudah keluar. You Are My Glory memperoleh skor 6,9 dari total 10 poin. Komentar para pengguna Douban terkait drama ini beragam.

Galeri Video

Banyak netizen beranggapan jika skor 6,9 untuk drama You Are My Glory termasuk rendah. Padahal drama ini sangat bagus, penuh dengan detil dan setia mengikuti kisah pada novel. Tapi rupanya beberapa pengguna Douban memberikan skor rendah karena beberapa alasan. Ada yang berkomentar jika Yang Yang dan Dilraba tidak memiliki chemistry sebagai pasangan sama sekali. Mereka menambahkan jika kepopuleran drama itu hanya karena penampilan keduanya.

Jumlah tayang yang tinggi

Saat drama itu tayang, You Are My Glory mampu menarik banyak orang untuk menontonnya. Dalam lima jam penayangan, jumlah tontonnya mencapai 100 juta kali lebih. Menurut Guduo Data, dari sejak tayang hingga hari ini, jumlah tonton drama ini mencapai 1,98 miliar kali tonton. You Are My Glory juga menduduki posisi pertama dalam ranking 10 drama China populer di Vlinkage, De Tavin dan Guduo Data. Hal ini membuktikan jika kepopuleran drama ini tinggi.

Minggu ini, fitur fast track mulai tersedia untuk para penonton Tencent Video dan WeTV Indonesia. Fitur itu menyebabkan drama ini masuk ke dalam hot search. Seperti yang diberitakan sebelumnya, adegan ciuman pasangan YangDi itu membuat para penonton heboh dan menjadi pembicaraan hangat di Weibo.

Akting Yang Yang dan Dilraba

Yang Yang dan Dilraba Dilmurat juga dianggap memerankan kedua peran mereka dengan sangat baik. Dalam drama ini, akting Yang Yang dipuji karena mampu menggambarkan sisi gemilang Yu Tu tapi juga rasa tidak berdaya yang dia alami saat menghadapi realita. Yu Tu terjebak dalam dilema antara idealismenya dan realita hidup. Dilema ini merupakan sesuatu yang beresonansi dengan para penonton dan dianggap sebagai persoalan yang dialami para penonton.

Dilraba memerankan Qiao Jingjing, bintang film yang populer, sangat cantik dan kaya. Qiao Jingjing digambarkan sebagai tipe wanita karir. Sekalipun kehidupannya sempurna, tapi dia ditolak oleh pria yang dia cintai, dua kali. Padahal dia dipuja dan dikejar oleh banyak pria.

Dua sisi yang ditunjukkan dua tokoh utama ini dianggap realistis. Hubungan dan kedekatan di antara keduanya juga dianggap berbeda dari drama idol sejenis. Pendekatan mereka berjalan selangkah demi selangkah. Kisah cinta ini dianggap lebih dewasa dan realistis dan beresonansi dengan para penonton.

Demografis baru

Menurut artikel yang dirilis De Tavin TV and Film Observation, sisi realistis dalam drama ini, membuat You Are My Glory mampu menarik segmen penonton yang berusia 30-39 tahun. Segmen penonton ini adalah segmen penonton dewasa yang biasanya tidak akan menonton drama idol.

Demografi penonton You Are My Glory

Salah satu faktor penyebab You Are My Glory berhasil menarik segmen penonton dewasa adalah Yu Tu, karakter utama pria yang berbeda dari karakter utama pria dalam drama idol lainnya. Sekalipun dia tampan, jenius, tapi dia tidak kaya. Dia malah seringkali bergumul antara idealisme dan realita.

Sedangkan penggambaran karakter Qiao Jingjing dan karirnya sebagai seorang bintang film juga dipuji. You My Glory dianggap menampilkan dunia hiburan secara lebih realistis dan tidak menonjolkan sisi glamor dunia hiburan. Contohnya, Qiao Jingjing adalah selebriti papan atas. Dia digambarkan mendapatkan persaingan sengit dari beberapa aktor lain. Saat dia bersaing untuk memperoleh peran dalam film seorang sutradara, dia memperoleh hambatan dari manager artis lainnya.

Drama ini juga dipuji karena cara menunjukkan realita perbedaan penghasilan dan status ekonomi sosial di antara Yu Tu dan Qiao Jingjing. Di satu sisi mereka saling mencintai, di sisi lain ada realita yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

sumber: Sohu, Weibo

Dibaca 111 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top