Home » Serial TV » Berita » Netizen China Tuduh Drama Korea Lovers of the Red Sky Jiplak Budaya Mereka

Netizen China Tuduh Drama Korea Lovers of the Red Sky Jiplak Budaya Mereka

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 26/09/2021 oleh Timotius Ari

Drama Korea Selatan, Lovers of the Red Sky dibintangi oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung berada di pusat kontroversi setelah netizen China mengkritik dan menuduh drama itu mencuri konsep dan kostum dari drama historis China lainnya. Saat tuduhan ini muncul dan menguat, para netizen China dan Korea terlibat dalam perdebatan di dunia maya terkait kevalidan dari tuduhan itu.

Galeri Video


Para netizen mengungkap jika karakter utama pria dalam The Lovers of the Red Sky memakai topi yang merupakan tiruan dari topi dalam drama China Love and Redemption dan Serenade of Peaceful Joy. Sebagai tambahan, para netizen China menuduh drama Korea Selatan itu menjiplak cerita The Journey of Flower karena dua drama itu memiliki jalan cerita yang sama di mana pemeran utama pria memakai topeng untuk memasuki organisasi rahasia.


Sebagai tambahan dari tuduhan plagiat, para netizen China mengklaim jika Lovers of the Red Sky merendahkan budaya mereka karena satu-satunya karakter China dalam drama itu adalah seorang penipu yang berjualan obat.

Topi yang sama
Topi yang sama

Sebagai respon terhadap tuduhan itu, Seo Kyoung Duk, seorang ahli sosiologi yang terkenal, menyerang balik pada akun Instagramnya dan mengkritik para netizen China melanggar batas dengan tudingan-tudingan mereka yang tidak masuk akal. Seo Kyoung Duk menuduh para netizen China menggunakan drama itu untuk tujuan politik dan dia beranggapan jika para netizen di negara itu merasa terancam dengan populernya budaya dan tradisi Korea Selatan di panggung dunia.


Dia menambahkan jika kepopuleran drama Korea menolong membuat budaya dan sejarah Korea Selatan dikenal di dunia. Mengingat jika budaya Barat lebih familiar dengan budaya China, dia berterima kasih karena ada lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan dunia keindahan dari budaya Korea Selatan.


Sumber: Jaynestars.com

Dibaca 28 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top