Home » Serial TV » Berita » Ini Rating Drama Psychologist di Douban dan Ulasan Penonton di China

Ini Rating Drama Psychologist di Douban dan Ulasan Penonton di China

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/12/2021 oleh Timotius Ari

Rating drama Psychologist sudah dirilis di Douban. Menurut data pada Kamis (2/12), skor rating drama yang dibintangi Yang Zi dan Jing Boran itu di Douban adalah 5,1. Ada lebih dari 121 ribu orang yang memberikan ulasan di situs itu. Sebanyak 24,2 persen pengguna memberikan ulasan sangat baik untuk situs itu, 20,9 persen memberikan ulasan sedang dan 55 persen memberikan ulasan buruk.

Galeri Video

Sebelumnya Layar Hijau pernah membahas jika beberapa psikolog di China menonton drama itu dan memujinya karena dianggap cukup akurat menggambarkan konseling psikologi.

Para penonton yang memberikan ulasan sangat baik beranggapan jika Psychologist adalah drama yang sangat bernilai dan bermakna. Akting para aktor dianggap sangat baik. Para penonton menghargai para aktor drama ini karena berani menggunakan suara mereka sendiri alias tidak didubbing.

Ada beberapa yang memuji kualitas sang sutradara yang dianggap sangat solid. Teknik syuting yang digunakan adalah teknik syuting sekelas film layar lebar, puji beberapa penonton. Selain itu, mereka beranggapan jika persoalan yang diangkat dalam drama sangat dekat dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Hal ini membuat beberapa penonton merasa jika para orang tua harus  menonton drama ini.

Sedangkan mereka yang memberikan ulasan negatif merasa jika drama ini sangat berlebihan dan karakter utama wanita terlihat sok hebat. “Sebagai seorang psikolog, dia bahkan melakukan apa yang harusnya dilakukan polisi,” kritik seorang pengguna.

Beberapa komentar lain beranggapan jika drama ini terlihat sangat berantakan dan bahkan ada yang menuding jika Psychologist meniru serial Barat, Emergency Rescue. Sayangnya gaya serial Barat dianggap tidak cocok untuk para penonton di China.

Ada juga yang mengkritik penggambaran He Dun yang seolah bisa melakukan segalanya, termasuk mempengaruhi orang-orang hanya dengan kata-katanya saja.

Uniknya, di platform sejenis lainnya, Zhihu, para pengguna memberikan drama ini rating 8,9. Jadi ada perbedaan rating yang mencolok dari dua platform itu. Tim drama itu merilis pernyataan resmi,” Kami sadar rating yang diberikan pada kami oleh para pengguna Zhihu dan Douban. Kami menerima beberapa komentar dari berbagai platform tentang drama kami. Kami selalu percaya jika drama ini adalah drama yang sangat bagus. Keterampilan akting setiap aktor sangat bagus. Ini adalah sebuah karya yang penting saat ini. Kami harap para penonton tidak terpengaruh oleh perasaan subyektif orang lain. Skor rendah dan skor tinggi tidaklah penting bagi kami. Kami percaya setiap penonton punya hati yang baik. Niat awal kami adalah membuat sebuah drama yang dinikmati oleh semua penonton. Kami harap drama ini bisa menolong para penonton memperbaiki kesehatan mental mereka.”

Beberapa netizen merasa jika tudingan yang diberikan pada Douban selama ini benar. Platform itu digunakan oleh beberapa orang yang belum menonton drama untuk memberikan rating rendah. Selain itu, para hater juga dituding memakai platform ini untuk memberikan skor yang sangat rendah tanpa alasan.

Sumber: Douban, Chinese Star News.

Dibaca 149 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top