Home » Film » Berita » Langkah Cepat Sony Hapus Bocoran Spider-Man: No Way Home

Langkah Cepat Sony Hapus Bocoran Spider-Man: No Way Home

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 16/12/2021 oleh Timotius Ari

Sony dikabarkan bekerja dengan cepat untuk menghapus bocoran Spider-Man: No Way Home yang tersebar di internet. Film MCU baru ini bisa dikatakan sebagai film paling diantisipasi tahun ini. Selain menjadi bagian terakhir dari trilogi pertama Peter Parker di MCU, film ini juga dirumorkan akan menyatukan tiga generasi Spider-Man yang berhadapan dengan berbagai penjahat dari tiga film Spider-Man yang berbeda.

Galeri Video

Untuk menjaga kerahasiaan film itu, Sony dan Marvel Studio menjalankan marketing terbatas untuk mempromosikan Spider-Man: No Way Home. Video trailer pertama film itu baru dirilis pada akhir Agustus 2021. Trailer kedua dirilis beberapa bulan kemudian. Sejak itu, berbagai iklan TV dan poster mulai dirilis untuk mempromosikan film itu. Di tengah promosi gencar kedua studio itu, rumor pun juga gencar bermunculan tentang berbagai cameo mulai dari Andrew Garfield, Tobey Maguire, Tom Hardy hingga Charlie Cox. Tom Hardy dirumorkan muncul sebagai Venom sedangkan Charlie Cox muncul sebagai Daredevil. Rumor ini membuat para penggemar Spider-Man dan Marvel secara umum menggila.

Film No Way Home sendiri baru tayang di Amerika Utara pada 16 Desember dan di Indonesia pada 15 Desember. Pada penayangan perdana, bocoran sudah beredar di internet terutama di platform seperti TikTok dan YouTube. Sony dengan cepat menghapus bocoran yang tersebar ini supaya para penonton tidak memperoleh spoiler yang merusak kejutan. Tapi Sony mengakui jika bocoran itu asli dan spoiler di dalamnya signifikan. Sebuah adegan yang bocor bahkan berdurasi hingga 10 menit. Sebagian besar bocoran memiliki subtitle non Bahasa Inggris dan didubbing dengan bahasa non Bahasa Inggris. Kualitas potongan video yang bocor juga beragam mulai dari sangat buram hingga agak jelas. Tapi Sony berhasil menghapus sebagian besar bocoran.

Sebelum penayangan film ini sendiri, sudah beredar video palsu, video buatan penggemar (fan made) yang mengedit sosok Andrew Garfield, Tobey Maguire dan Charlie Cox ke dalam film. Keempat aktor itu jelas digambarkan memerankan dua Spider-Man dari dunia lain dan Daredevil/ Matt Murdock. Sekalipun beberapa di antaranya jelas palsu, para penggemar tetap membahas bocoran-bocoran ini dengan berbagai teori mereka. Bahkan produser Spider-Man: No Way Home mengakui jika sulit bagi mereka untuk menghentikan bocoran ini. Sedangkan presiden Marvel Studios memohon kepada para penggemar supaya tidak terlalu larut ke dalam rumor karena bisa menimbulkan kekecewaan jika mereka tidak melihat harapan mereka terwujud dalam film.

Maraknya bocoran yang tersebar terkait film itu secara tidak langsung menunjukkan besarnya antisipasi para penonton terhadap film ini. Sayangnya, mengingat betapa mudahnya mengunggah konten di internet saat ini, Sony melawan sesuatu yang sulit dilawan jika mereka ingin menghapus setiap bocoran yang beredar. Sekalipun demikian, dua studio film ini bisa memohon kepada para penggemar yang belum menonton untuk menghindari bocoran yang beredar. Mereka juga bisa mendesak para penggemar yang sudah menonton untuk tidak membocorkan apa yang sudah mereka lihat di internet.

Sumber: Screenrant.com

Dibaca 53 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top