Home » Anime » Penasaran Dengan Rasa Ramen Naruto yang Otentik? Ini Cara Alternatif Untuk Menikmatinya

Penasaran Dengan Rasa Ramen Naruto yang Otentik? Ini Cara Alternatif Untuk Menikmatinya

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/02/2024 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com–Para penggemar Naruto tentunya mengetahui jika Uzumaki Naruto sangat menyukai ramen. Dia kerap makan ramen favoritnya di Ichiraku Ramen. Bahkan ada beberapa episode filler di dalam anime yang khusus mengisahkan tentang Teuchi, pemilik Ichiraku Ramen dan keluarganya.

Galeri Video

Ramen sendiri memiliki beberapa varian rasa seperti shio, Shoyu dan miso. Jenis ramen apa yang dimakan Naruto? Menu favorit Naruto adalah miso ramen dengan tambahan chasu (daging babi). Menurut pemberitaan SoraNews24, pencipta manga Naruto, Kishimoto Masashi mengungkap jika Ichiraku Ramen ada di dunia nyata. Warung ramen itu ada di Kyuusandai, Fukuoka, Jepang. Kishimoto kerap makan di warung itu saat dia masih kuliah. Tapi pada 2014, warung itu tutup tapi masih ada beberapa cabang lain yang buka.

Sayangnya hanya ada satu atau dua media yang mengulas miso ramen yang ada di warung ini. Ada banyak penggemar yang ingin mencoba ramen ini dan memutuskan membuatnya berdasarkan resep yang mereka temukan online.

Miso ramen asli Ichiraku (soranews24)
Miso ramen dan daging cashu (soranews24)

Hasilnya bervariasi karena resepnya juga bervariasi mulai dari yang otentik hingga yang asal-asalan. Masalahnya, seandainya kita berhasil membuat miso ramen berdasarkan resep yang kita temukan online, belum tentu rasanya otentik atau sama dengan miso ramen yang dijual Ichiraku. Atau paling tidak, rasanya sama dengan miso ramen yang dijual di Jepang.

Lantas bagaimana jika kita ingin mencicipi miso ramen yang otentik tanpa harus mengeluarkan uang puluhan juta untuk pergi ke Jepang? Salah satu cara yang dianjurkan, jika kalian tidak mempermasalahkan haram atau halalnya ramen, maka kalian bisa mencoba ramen di restoran ramen yang merupakan cabang restoran ramen di Jepang. Ada beberapa restoran ramen asli Jepang yang membuka cabang di Indonesia seperti Menya Sakura, Bari-Uma Ramen, Marutama Ramen dan Ippudo.

Dibaca 376 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top