Home » Serial TV » Artikel » Kontroversi, JTBC Mendapat Keuntungan Berkat Jisoo di Drama Snowdrop

Kontroversi, JTBC Mendapat Keuntungan Berkat Jisoo di Drama Snowdrop

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 29/05/2022 oleh Timotius Ari

Apakah drama kontroversial Jisoo Snowdrop benar-benar menyelamatkan JTBC? 

Galeri Video

Tahun 2021 adalah tahun yang merugi bagi JTBC ketika jaringan kabel ternama itu terus menerus merilis serial TV dengan rating rendah, mulai dari kurang dari 1% hingga 3%. Sebuah drama yang menarik banyak perhatian dari pemirsa internasional akhirnya menghadapi reaksi atas distorsi sejarah. Namun, berkat popularitasnya di pasar internasional, Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK tetap menjadi penyelamat JTBC. Terlepas dari boikot dari pemirsa domestik, Snowdrop membawa prestasi luar biasa JTBC secara internasional.

Secara khusus, JContentree mencatat pertumbuhan berturut-turut dalam 9 hari. Sebelum siaran Snowdrop, total nilai pasar turun sekitar 10%. Setelah pemutaran perdana Snowdrop, nilainya meningkat lebih dari 15% dibandingkan sebelumnya.  

Pada tanggal 4 Januari, JContentree menyaksikan harga saham 60.300 Won, meningkat 600 Won dari hari perdagangan sebelumnya, menurut patokan harga penutupan pasar saham.

(JContentree adalah perusahaan induk dari Climax Studio, produser serial Netflix asli Hellbound & JTBC Studio, produser Snowdrop)

Selain itu, dari 16 Desember hingga 21 Desember, total nilai pasar JContentree turun lebih dari 100 miliar Won, dari 945,7 miliar Won menjadi 837,5 miliar Won. Kemudian harga saham naik lagi. Total nilai pasar JContentree melebihi 1,1 triliun Won pada 4 Januari. Dibandingkan dengan tanggal 16, nilainya meningkat lebih dari 150 miliar Won.

Harga saham JContentree dianalisis sebagai cerminan dari pertumbuhan peringkat pemirsa. Sementara itu, drama langka JTBC saat ini dengan pemirsa lebih dari 3% adalah Snowdrop. Meski masih banyak kontroversi, secara obyektif Snowdrop masih sangat populer di kalangan masyarakat Korea, biasanya ratingnya cukup stabil pada episode mingguan Minggu malam (episode Sabtu seringkali harus bersaing dengan drama SBS dan tvN). Selain itu, drama tersebut juga mendapat review bagus dari platform Disney+.  

Situs statistik Felix Patrol juga mengatakan bahwa Snowdrop menduduki puncak kategori drama di 4 negara, antara lain: Hong Kong, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, dari total 5 negara yang diizinkan Disney+.

Mengingat pencapaian ini, sangat mungkin untuk mempertimbangkan Snowdrop pada umumnya dan Jisoo pada khususnya sebagai penyelamat JTBC. Semoga dengan awal yang baik ini, stasiun ini dapat menyingkirkan nasib buruk dan memiliki karya yang lebih mengesankan di tahun 2022.

Ada yang sudah menonton? Berikan tanggapan kalian di komentar.

Dibaca 165 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top