Home » Serial TV » Artikel » Mie Bekicot Luosifen Kesukaan Situ Mo, Jadi Viral di China Selama Pandemi

Mie Bekicot Luosifen Kesukaan Situ Mo, Jadi Viral di China Selama Pandemi

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 12/02/2024 oleh Timotius Ari

Jika kalian pernah menonton drama Put Your Head On My Shoulder, kalian pasti ingat jika tokoh utama wanita drama itu, Situ Mo menyukai mie bekicot atau luosifen.

Galeri Video

Mie ini difermentasi, lengket, lezat dan selama pandemi, Luosifen menjadi sensasi nasional. “Banyak orang mencari makanan yang gila, bau, konyol untuk dimakan,” kata Mei Shanshan, seorang blogger makanan asal Beijing kepada NPR.org.

Bihun yang lengket dan licin itu awalnya direbus pelan-pelan dalam kaldu bekicot sungai yang sudah dikupas. Lalu bihun ini diberi topping rebung yang berbau yang sudah diberi garam dan difermentasi selama beberapa minggu. Topping lainnya adalah tahu dan acar jeruk yang asin.

Beli mie Luosifen

Sebagian besar persiapan bergantung pada proses fermentasi, proses yang umum ditemukan pada makanan dari Provinsi Guangxi, tempat asal Luosifen. Mie ini dikenal untuk baunya, jadi mie bekicot mungkin menjadi salah satu makanan terburuk untuk dinikmati di rumah. Bau dari topping acar dan bekicot yang direbus bisa bertahan hingga berjam-jam.

Dibaca 176 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top