Home » Serial TV » Berita » Unik, WeTV Tawarkan Drama China dalam Format Baru: Miniseri dan Tampilan Vertikal

Unik, WeTV Tawarkan Drama China dalam Format Baru: Miniseri dan Tampilan Vertikal

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/02/2022 oleh Timotius Ari

WeTV mengambil sebuah langkah unik dengan menyajikan format tayangan baru untuk drama China mereka. Mereka menayangkan beberapa drama mini seri dengan durasi 2-8 menit per episodenya. Masing-masing video memiliki format vertikal atau portrait seperti format yang umum ada pada  TikTok dan Instagram. Ada beberapa drama yang sudah ditayangkan dengan format ini yaitu Please Don’t Spoil Me S1, Stick To The Script, Physic Princess S1 dan S2, Naughty Princess, Touch Your Heart, Wife’s Revenge, Legenda Giok Ajaib, Love Once Again, Love at First Taste, Here is My Exclusive Indulge, Love Potion, Falling in Love, Mr A Cup, Manga Man: Falling From The Sky, Twin Sisters, dan Love You To Another Star.

Galeri Video

Berikut rekomendasi serial mini drama Tiongkok terpopuler di WeTV, diantaranya:

1.Pembalasan Sang Istri (Wife’s Revenge)

Serial dengan jumlah 24 episode dan durasi 7-8 menit per episodenya. Serial ini menceritakan seorang ibu rumah tangga, Bai Yingying, yang mendapati suaminya Ding Zhiyuan selingkuh dengan sahabatnya, Gu Feier. Dia frustasi dengan kehidupan rumah tangganya. Selain itu, ia juga mendapati adiknya, Bai Jingjing yang bunuh diri enam tahun lalu. Usai menghindari Gu Feier yang terus mengejarnya untuk meminta maaf dan berkat bantuan Jiang Chuan, Jin Rui dan sahabatnya yang lain, Bai Yingying akhirnya membuka lembaran baru hidupnya. Pembalasan Sang Istri dibintangi oleh Chen Yijing, Chu Pengxu, Xu Dan, Ge Shimin, Tian Zhiheng dan Wang Xinwei

2. Sentuh Hatimu (Touch Your Heart) (format video: portrait)

Touch Your Heart adalah drama kolosal Tiongkok dengan jumlah episode 30 berkisah tentang Cheng Yunxi adalah putri bungsu dalam keluarga penghuni Istana Cheng. Nasibnya lalu berubah tragis. Orangtuanya dijebak dan seluruh anggota keluarganya dibinasakan. Akan tetapi, lewat kejadian penuh keajaiban ia berubah menjadi hantu peri bernama Mei. Sepuluh tahun kemudian, dia kembali ke dunia. Ia tak tahu di jalan yang penuh kejutan yang akan ia lalui, takdir mempertemukan Cheng Yunxi dengan teman masa kecilnya, Chen Yanyang. Apa yang terjadi setelahnya? Touch Your Heart dibintangi oleh Li Yongju, Zha Yichen, Gao Kai, dan Jin Haopeng.

3. Please Don’t Spoil Me S1 dan S2 – Sedang Tayang

Season 1 bercerita tentang penulis novel web Yan Yiyi secara tak sengaja memasuki cerita yang ia tulis sendiri. Tapi ia memerankan karakter supporting yang bodoh. Dia kemudian bertarung bersama sang kaisar agar tidak berakhir di istana yang dingin. Akan tetapi ia diingatkan bila tak mengikuti naskah cerita, dia akan dilenyapkan. Akhirnya, Yan Yiyi pun jatuh cinta pada kaisar.

Di Season ke-2, Yan Yiyi masih berada di dalam dunia tempat cerita yang ia tulis. Rencana Qin Yu untuk menerapkan kesepakatan baru demi meningkatkan mata pencaharian rakyat dan meningkatkan ketahanan nasional dinilai terhambat. Yan Yiyi maju untuk membantunya. Mereka akhirnya berhasil menerapkan hal tersebut. Cinta Qin Yu untuk Yan Yiyi kini menjadi lebih kuat. Namun, untuk kembali ke dunia nyata, Yan Yiyi masih harus memasuki istana yang dingin. Sementara itu negara Beidi bersekongkol untuk menciptakan wabah penyakit di tengah masyarakat. Demi membela rakyatnya, Yan dan Qin bergandengan tangan menghadapi segala serangan musuh. Please Don’t Spoil Me dibintangi oleh Zhang Miaoyi dan Jin Xianzheng. Please Don’t Spoil Me Season 1 berjumlah 24 episode dan Season 2-nya sedang tayang di WeTV dengan total 21 episode.

4.  Ramuan Cinta (Love Potion) – Sedang Tayang

Love Potion merupakan salah satu drama Tiongkok dengan durasi 3-4 menit setiap episodenya. Love Potion bercerita tentang Ye Yan, seorang dokter pengobatan modern, kembali ke masa lalu dan menjadi Ye Yan, putri seorang jenderal. Saat terbangun di Tiongkok masa lampau, Ye Yan telah bertunangan dengan Raja Yu. Ye Yan mendapati ada yang meracuni Raja Yu. Saat itulah Ye Yan berusaha mengeluarkan racun dari tubuh sang raja dan mereka kian dekat. Serial berjumlah 21 episode tersebut dibintangi oleh Deng Qimeng, Chen Huan, dan Li Zitian.

5. Bosku Tersayang (My Dearest Boss) – Tayang 8 Februari 2022

Dibintangi oleh Guo Jianan dan Gong Fangni dengan total 30 episode, bercerita tentang Yu Xingchui, seorang pekerja kantor yang berdedikasi mewarisi rumah warisan senilai sepuluh, secara tidak sengaja menjadi tetangga dengan bosnya Liu Yu’an. Maka dia mulai berkonflik dengan Liu Yu’an di tempat kerja dan lingkungan rumah. Dalam prosesnya, pasangan itu saling jatuh cinta. Pada saat ini, ibu Liu Yu’an, Yang Xu, yang telah menghilang selama bertahun-tahun, datang. Dari belakang layar dialah yang mengatur agar Yu Xingchui tinggal di rumah itu. Yang Xu memberitahu Yu Xingchui bahwa ayahnya melompat dari gedung tinggi. Liu Yan merasa bertanggung jawab atas kejadian tragis itu. Hal itu meninggalkan bayangan besar pada Liu Yuan. Yu Xingchui, yang mencari tahu kebenaran sesungguhnya, memahami niat baik Yang Xu dan membantu Liu Yuanan keluar dari kabut, dan akhirnya keduanya bersatu.

Sebagai aplikasi hiburan yang menyajikan konten-konten Asia yang menarik, WeTV menyajikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis. Penonton pun tidak perlu khawatir ketinggalan ragam tayang terbaik karena WeTV menayangkan serentak di seluruh dunia, mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, hingga mancanegara.

Untuk menikmati tayangan lebih cepat, saat ini pelanggan baru dapat menerima promo harga VIP dan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp 15.000 di bulan pertama untuk menjadi pelanggan VIP, harga yang ekonomis untuk menikmati ragam tontonan. Keunggulan lain termasuk penonton dapat kombar alias komentar bareng melalui fitur flying comment, keunikan lain yang hanya ada di aplikasi WeTV. Berbagai kemudahan dan dukungan layanan yang maksimal dari WeTV membuat aplikasi ini menjadi populer di kalangan pecinta drama Asia. Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store). Untuk mengetahui program WeTV silakan akses wetv.vip.

Tentang WeTV

Tencent Video adalah platform streaming video ternama dari Tiongkok dan WeTV adalah produk Tencent Video untuk pengguna internasional. Diluncurkan di 2019, WeTV kini telah hadir di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan lainnya. Layanan streaming WeTV menyajikan konten – konten Mandarin original dan berkualitas dari Tencent Video, dan terus membawa dan menyebarkan konten  konten berkualitas lainnya ke berbagai negara dan bagian Asia.

Dibaca 41 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top