Home » Film » Berita » Apakah Ada Adegan Post Credit Dalam Film The Batman?

Apakah Ada Adegan Post Credit Dalam Film The Batman?

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/03/2022 oleh Timotius Ari

The Batman memang tidak menahan diri dalam beraksi. Mulai dari awal hingga akhir, film baru Matt Reeves ini menawarkan pendekatan terhadap pahlawan DC ikonik itu yang menyegarkan dan lebih gelap. Robert Pattinson memerankan Batman alias Bruce Wayne, saat dia membantu Jim Gordon (Jeffrey Wright) memecahkan serangkaian pembunuhan di Gotham.

Galeri Video

Ada banyak teka-teki yang perlu dipecahkan dalam The Batman, tapi ada satu pertanyaan yang bisa kita jawab: Apakah The Batman memiliki adegan post credit? Mari kita ungkap hal ini. Artikel di bawah kali ini bebas spoiler. Jadi kalian bisa membacanya dengan tenang jika belum menonton film ini.

Apakah The Batman memiliki adegan post credit?

Jawaban singkatnya tidak juga. Tidak ada adegan ekstra setelah credit diputar. Tapi ada video lain. Jika kalian penasaran, maka saat menonton film ini kalian harus menunggunya hingga paling akhir.

Berbeda dengan Marvel, DC memang tidak selalu menyertakan adegan post credit dalam film pahlawan super mereka. 

The Batman juga tidak memiliki adegan mid credit, tapi ada sebuah klip bonus pada bagian paling akhir credit title. Tapi bonus ini bukan berisi adegan yang menampilkan karakter dalam film ini. Untuk menggambarkan video ini akan menjadi sebuah spoiler. 

Apakah adegan ini penting?

Klip bonus itu tidak penting dalam kaitan dengan sekuel film ini. Matt Reeves membenarkan jika dia sudah membahas kemungkinan adanya sekuel dengan pihak studio. Jadi masuk akal jika para penonton bisa mengharapkan adanya The Batman 2. Hanya saja akhir film ini sudah membuka jalan untuk sekuelnya. Jadi tidak perlu ada adegan post credit atau mid credit untuk hal ini.

Tapi mungkin bagi beberapa penonton, video bonus yang tayang pada akhir credit adalah bonus yang menyenangkan yang memberikan para penonton sebuah kesempatan untuk berinteraksi dengan cerita setelah meninggalkan bioskop. Kalian perlu terus memperhatikan layar karena video ini pendek dan cepat. Jika kalian berkedip, maka kalian bisa melewatkannya.

Tapi kalian tidak perlu merasa bersalah jika setelah menonton The Batman selama tiga jam, kalian merasa perlu berdiri dan meregangkan tubuh atau menenangkan pikiran. Tapi jika kalian bersedia untuk duduk beberapa menit lagi, kalian mungkin bisa menikmati video ekstra itu.

The Batman tayang di bioskop pada 4 Maret 2022.

Sumber: The Inverse

Dibaca 56 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top