Home » Serial TV » Artikel » Womance Jadi Tren Baru di Drama Korea, Akhiri Persaingan Antar Wanita 

Womance Jadi Tren Baru di Drama Korea, Akhiri Persaingan Antar Wanita 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 11/04/2022 oleh Timotius Ari

Jika kita melihat beberapa drama Korea baru, maka kita melihat sebuah perubahan dalam drama Korea menggambarkan hubungan di antara para karakter wanita. 

Galeri Video

Drama yang menyajikan perkelahian dan balas dendam memang selalu menyenangkan dan membuat penasaran. Tapi kadang tema seperti ini cenderung gampang membuat para penonton naik darah dan membuat jiwa raga kita gampang lelah. Sekarang tren dalam drama Korea mulai perlahan-lahan berubah dan menyajikan cerita yang lebih beradab dan lebih realistis. Salah satu yang menonjol adalah tren di mana para karakter wanita saling mencintai dan mendukung satu sama lain.  

Bukannya melihat para wanita bertarung memperebutkan cinta atau status sosial, para penonton sekarang malah melihat para karakter wanita ini saling mendukung dan saling mengasihi. Masyarakat Korea memberikan istilah tren dalam drama Korea seperti ini sebagai Womance, singkatan dari woman dan romance.  

Awalnya para penonton disuguhi persaingan sengit antar wanita seperti dalam drama Penthouse atau Sky Castle. Sekarang womance menjadi tren baru dan malah membuat hubungan para karakter wanita di dalamnya indah dan mudah dikenang. Sepertinya para penulis naskah melihat jika persaingan sengit antar wanita sudah tidak bisa menarik perhatian para penonton seperti dulu.

Dibaca 82 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top