Home » Film » Berita » Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Tampilkan Elemen Budaya China: Phoenix dan Qilin  

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Tampilkan Elemen Budaya China: Phoenix dan Qilin  

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 13/04/2022 oleh Timotius Ari

Saat para penonton di China menonton film baru yang tayang di bioskop minggu ini, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, mereka akan melihat phoenix dan qilin. Dua makhluk mitologi yang sudah akrab bagi masyarakat setempat. Kedua makhluk itu terlihat hidup di layar lebar dengan efek spesial yang bagus. 

Galeri Video

Film itu memperoleh skor 6,2 dari total 10 poin di Douban (data 13 April 2022). Ada lebih dari 70 ribu pengguna Douban yang memberikan skor ini. Dua makhluk mitologi itu menjadi salah satu poin yang dibahas oleh para pengguna Douban. 

Phoenix dengan sepasang sayap berapi terlihat terbang memutari salah satu tokoh utama dalam film, Credence, yang juga merupakan salah satu anggota keluarga Dumbledore. Dalam film, phoenix mengindikasikan nasib Credence. 

Phoenix dalam The Secrets of Dumbledore

Makhluk mitologi China lainnya adalah qilin. Makhluk itu memegang peranan penting dalam jalan cerita film ini. Qilin dianggap sebagai binatang yang adil. Kemunculannya membuktikan kehadiran hakim atau pejabat yang adil. Binatang ini juga bisa dipakai untuk menilai siapa yang tidak bersalah. Penggambaran binatang itu dalam film dianggap sesuai dengan mitologi China. 

Dibaca 77 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top