Home » Film » Artikel » Qilin dalam Fantastic Beasts 3: Mitologi Aslinya & Versi Filmnya 

Qilin dalam Fantastic Beasts 3: Mitologi Aslinya & Versi Filmnya 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 19/04/2022 oleh Timotius Ari

Penjelasan di bawah ini mengandung spoiler untuk film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. 

Galeri Video

Dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Newt Scamander menyelamatkan seekor bayi Qilin dan kehilangan satu satu bayi karena Grindelwald. Lantas kenapa Qilin begitu istimewa?  

Dalam The Secrets of Dumbledore, Dumbledore membentuk sebuah tim untuk melawan mantan kekasih yang sekarang berubah menjadi lawannya, Grindelwald. Tapi film ini juga sekali lagi memperkenalkan beberapa makhluk ajaib Newt. Salah satunya adalah Qilin yang merupakan makhluk ajaib yang menjadi kunci dalam film ini. Selain itu, Pickett the Bowtruckle dan Teddy the Niffler juga kembali muncul dalam film ini. 

Dalam adegan pertama film, Newt melihat kelahiran kembar Qilin yang sangat langka di hutan bambu di China. Tapi dia tidak sendirian. Grindelwald mengirim Credence (Ezra Miller) untuk membunuh induk Qilin dan mengambil seekor bayi. Dia tidak sadar jika sang induk melahirkan bayi kembar. Credence, yang berubah kesetiaan secara drastis dalam film, meninggalkan yang seekor. Newt memanfaatkan kesempatan untuk menemukan dan menyelematkan yang seekor. Grindelwald mengungkap kekuatan ajaib Qilin lewat caranya yang dingin: dia membunuh binatang itu dan merapal mantera supaya Qilin kembali hidup. Dengan demikian, Qilin patuh kepadanya saat pemilihan the Supreme Mugwump di Bhutan. 

Grindelwald awalnya membodohi Anto Vogel karena Qilin dalam dunia sihir adalah makhluk yang langka dan mulia. Makhluk ini memiliki kekuatan sihir yang berharga: kemampuan melihat masa depan dan kemampuan melihat ke dalam jiwa seseorang dan melihat jika dia memiliki hati yang murni.  

Dibaca 146 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top