Home » Streaming » Netflix Kehilangan Ratusan Ribu Pengguna untuk Pertama Kali dalam 10 Tahun 

Netflix Kehilangan Ratusan Ribu Pengguna untuk Pertama Kali dalam 10 Tahun 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/08/2023 oleh Timotius Ari

Netflix dikabarkan mengalami penurunan jumlah pengguna untuk pertama kali dalam 10 tahun. Bahkan dalam dunia hiburan streaming yang cepat ini, Netflix tetaplah menjadi salah satu layanan streaming teratas sejak berdiri pada 2007.  

Galeri Video

Netflix mengalami kepopuleran berkat serial originalnya kala itu seperti House of Cards dan Orange Is the New Black. Akhirnya mereka memperluas layanan mereka dan menambah lebih banyak konten original. Langkah ini merupakan sebuah langkah pintar karena semakin populernya layanan streaming membuat studio film membatasi lisensi penayangan film dan serial mereka. Beberapa studio memilih membuat sendiri layanan streaming mereka. Misalnya Warner Bros memilih untuk menayangkan film dan serial mereka di HBO Max. Sedangkan judul film buatan 20th Century Studios tayang di Disney+. 

Beberapa tahun belakangan ini, Netflix memperoleh kompetisi yang berat dari beberapa layanan lain seperti Disney+. Film franchise Star Wars dan film serta serial Marvel tayang di layanan itu. Tapi Netflix tetap memperoleh keuntungan besar dari konten original mereka. Netflix terus memecahkan rekor mereka sendiri. Film original mereka, Red Notice dan serial drama Korea Squid Game memecahkan rekor untuk kategori masing-masing. Sejak awal 2022, mereka juga memecahkan rekor dengan Bridgerton season 2, Inventing Anna dan the Adam Project.  

Menurut pemberitaan, Netlix baru saja melaporkan penghasilan mereka untuk kuartal 1 2022. Layanan itu sebelumnya mengungkapkan jika mereka sudah memperkirakan jika mereka akan mengalami penurunan jumlah pengguna. Dalam 10 tahun terakhir ini, untuk pertama kalinya Netflix kehilangan 200 ribu pengguna. Jumlah pengguna mereka berkurang dari 221,84 juta menjadi 221,64 juta.  

Dibaca 86 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top