Home » Film » Berita » Top Gun Maverick: Karakter Tom Cruise Pakai Jaket dengan Bendera Taiwan, Bisa Buat China Marah 

Top Gun Maverick: Karakter Tom Cruise Pakai Jaket dengan Bendera Taiwan, Bisa Buat China Marah 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 05/06/2022 oleh Timotius Ari

Para penonton bioskop di Taiwan bersorak gembira saat menonton screening awal film Top Gun: Maverick setelah munculnya jaket bomber yang dipakai karakter yang diperankan Tom Cruise. 

Galeri Video

Menurut pemberitaan media lokal SETN, para penonton tersentuh, terkejut dan bahagia melihat bendera Taiwan masih ada dalam jaket itu. Mereka bertepuk tangan dan bersorak beberapa kali. Bendera itu sempat absen dalam video trailer film itu yang dirilis pada 2019. 

Insider sebelumnya memberitakan jika bendera Taiwan dan Jepang dalam video trailer diganti dengan bendera dengan warna dan desain yang sama. Banyak pihak beranggapan hal ini dilakukan sebagai gerakan untuk menyenangkan pihak sensor di China. Tapi, kedua bendera itu muncul kembali dalam film yang ditayangkan di Taiwan. 

Sedangkan Bloomberg memberitakan jika Top Gun: Maverick sepertinya tidak akan tayang di China. Sekalipun tidak ada alasan yang jelas di balik tidak tayangnya film tersebut di negara itu. Munculnya bendera Taiwan ini berpotensi membuat China marah. 

Dibaca 129 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top