Home » Anime » Stranger Things Gagal Kalahkan Spy X Family di Netflix Jepang 

Stranger Things Gagal Kalahkan Spy X Family di Netflix Jepang 

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 06/06/2022 oleh Timotius Ari

Ditengah kehebohan para penggemar, Stranger Things Season 4 yang sangat ditunggu mulai tayang di Netflix di seluruh dunia. Stranger Things adalah kisah sekelompok anak muda yang berhadapan dengan para monster dari dunia lain yang disebut the Upside Down. 

Galeri Video

Rupanya, banyak pengguna di Jepang yang belum menonton serial ini. Mereka malah sedang asyik menonton serial anime hit, Spy X Family. Anime itu merupakan adaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Kisahnya adalah tentang sebuah keluarga yang difungsional terdiri dari mata-mata, pembunuh, cenayang. Satu sama lain tidak mengetahui rahasia masing-masing kecuali putri mereka yang cenayang. 

Season pertama anime itu berhasil menduduki posisi pertama di Netflix Jepang selama lima minggu terakhir. Debut Stranger Things Season 4 rupanya gagal menggulingkan Spy x Family dari tahtanya. Hal ini menakjubkan karena Stranger Things Season 4 berkeliaran dan merebut posisi pertama daftar serial populer Netflix di 83 dari 93 negara. Semua negara mulai dari Bahrain hingga Latvia, dan dari Chile hingga ke Mesir, masyarakat tidak bisa menahan diri untuk melihat petualangan Eleven dan teman-temannya. 

Ini bukanlah pertama kalinya Jepang melawan tren global. Misalnya, negara itu adalah beberapa dari sedikit negara yang lebih suka Twitter dibandingkan Facebook. Saat Star Wars: Force Awakens mencetak rekor box office global saat tayang perdana pada 2015, film itu tidak bisa mengalahkan Yo-Kai Watch the Movie: King Enma and the Five Stories, Nyan! di Jepang. Pada tahun yang sama, Jurassic World juga tayang, dan mencetak rekor sebelum akhirnya kalah saat melawan Rei dan kawan-kawannya. Tapi di Jepang, film yang berjaya adalah Love Live! The School Idol Movie. 

Beberapa tahun kemudian, saat Avengers: Endgame menjadi film dengan penghasilan kotor tertinggi di dunia sepanjang masa, rupanya para Avenger tidak berkutik melawan Detective Conan di Jepang. 

Dibaca 75 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top