Home » Perangkat » Polling: Lebih Dari 50% Pengguna Android TV Keluhkan Storage Penuh

Polling: Lebih Dari 50% Pengguna Android TV Keluhkan Storage Penuh

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Android TV atau Google TV menjadi OS yang dipakai sejumlah smart TV dan juga set top box (STB). Keunggulan dua OS itu adalah menawarkan dukungan Google Assistant, integrasi dengan aplikasi Android dan memiliki sikap yang cukup terbuka.

Galeri Video

Tapi, salah satu masalah yang kerap dialami pemakai smart TV Android atau Google TV adalah masalah internal storage atau ruang penyimpanan internal dalam perangkat. Smart TV dan STB yang memakai Android TV dan Google TV yang resmi umumnya memiliki penyimpanan internal sekitar 8GB.

Situs Android Authority mengadakan polling pada 24 Agustus 2022. Polling itu diikuti oleh 2.564 voting. Ternyata mayoritas pembaca (56,08%) pernah menerima peringatan low storage (tempat penyimpanan hampir penuh) pada perangkat Android TV atau Google TV.

Sedangkan sebanyak 43,92% responden berkata mereka belum pernah menerima peringatan itu. Berdasarkan komentar para pembaca, mereka menggunakan microSD atau USB flash disk untuk mengatasi hal ini.

Tapi, Google berjanji akan merilis update Google TV yang akan mengizinkan pengguna membersihkan storage mereka dengan mudah. Jadi mereka yang kerap memperoleh peringatan ini punya pilihan untuk mengatasinya.

Dibaca 34 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top