Home » Game » Berita » EA Tanpa Sengaja Rilis FIFA 23 Sebulan Lebih Awal

EA Tanpa Sengaja Rilis FIFA 23 Sebulan Lebih Awal

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 02/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Seolah EA tidak cukup mengalami masalah bulan ini, dengan rilis Madden 23 yang kacau hingga membuat kesal para atlet pro, sejumlah pemain FIFA 23 memperoleh askses game itu sebulan lebih awal. Padahal game ini dijadwalkan rilis pada 30 September 2022.

Galeri Video

Para pemain yang melakukan preorder game itu versi Ultimate Edition bisa memainkan FIFA 23 tiga hari sebelum rilis resmi. Jadi mereka bisa bermain pada 27 September dan bukan 30 September. Tapi, menurut pemberitaan Kotaku, sebuah kesalahan membuat para pembeli Ultimate Edition memainkan game ini sebulan lebih awal. Jadi mereka bisa mengecek keseluruhan game dan setiap tim FIFA 23 sebelum rilis resmi. Para pemain yang beruntung itu telah membagikan sejumlah informasi kepada masyarakat. Mulai dari mode Ultimate Team FIFA hingga perlengkapan baru yang dipakai para pemain sepakbola dan lain-lain.

Belum ada penjelasan resmi tentang bagaimana kebocoran ini terjadi. Tapi ada dugaan jika sejumlah pemain ini memiliki akses ke tes beta terbaru dan memainkannya di konsol Xbox. Dengan mengupdate versi tes beta, kadang mereka bisa memperoleh akses mode final FIFA 23. Beberapa bahkan memainkan game ini dan livestream di Twich, misalnya pemain dengan nama pengguna mexicoo7dan1. Tapi channel para pemain ini lalu dihapus. EA juga dikabarkan memblokir semua orang yang tertangkap memainkan FIFA 23 lebih awal. Tapi hal ini tidak mencegah para penggemar untuk mengumpulkan semua informasi yang mereka butuhkan.

Bahkan, Reddit, Twitter dan YouTube sudah dipenuhi dengan bocoran terkait game sepakbola baru itu. Misalnya bocoran rating Cristiano Ronaldo yang turun dari 91 pada FIFA 22 menjadi 81. Ada juga demontrasi UI mode FIFA Ultimate Team dalam beberapa video. Bahkan soundtrack game itu juga sudah bocor.

Kotaku berusaha menghubungi EA untuk komentar mereka terkait masalah ini. Saat ini belum ada informasi resmi terkait bagaimana cara EA menangani kebocoran itu. Ada dugaan jika mereka memblokir para pemain, belum ada informasi apakah progres para pemain ini dalam game juga dihapus.

Dibaca 34 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top