Home » Game » Berita » Ini Alasan Xbox Tidak Naikkan Harga Series X

Ini Alasan Xbox Tidak Naikkan Harga Series X

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 17/09/2022 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Kepala Xbox Phil Spencer menjelaskan kenapa perusahaan itu tidak menaikkan harga Xbox Series XIS. Gaming memang merupakan hobi yang mahal dan bisa dikatakan sebagai salah satu hobi mainstream termahal yang ada. Sebagian besar game besar atau populer dijual seharga minimal $59,99 (Rp900 ribu) dan beberapa bahkan dijual seharga $69,99 (Rp1 juta) karena naiknya harga pengembangan game.

Galeri Video

Harga konsol game sendiri sekitar ratusan dollar. Perangkat keras lainnya bisa berharga di bawah $100 (Rp1,4 jutaan) atau lebih tergantung dari kualitasnya. Jika kalian ingin bermain dan memperoleh benefit lainnya, kalian perlu berlangganan belasan dollar per bulan. Secara keseluruhan hobi ini memang mahal dan sepertinya tidak akan menjadi lebih murah. Di beberapa wilayah, Sony telah menaikkan harga PlayStation 5 karena inflansi, sehingga biaya bermain game lebih mahal.

Xbox dengan cepat mengungkapkan jika mereka tidak akan mengambil langkah yang sama pada konsol mereka saat ini. Jadi Sony menjadi satu-satunya produsen yang melakukan hal ini. Kepala Xbox Phil Spencer berkata jika mereka tidak akan menaikkan harga.

Tapi mereka tidak menolak kemungkinan jika di masa depan mereka akan mengambil langkah yang sama dengan Sony karena ketidakpastian ekonoi. Tapi belum ada rencana untuk melakukan hal itu saat ini. Spencer mengungkap jika nilai konsol juga penting. Xbox Series S, menurut Spencer menawarkan sesuatu yang bermanfaat baik untuk Microsoft dan para pemain.

“Kami selalu mengevaluasi bisnis kami ke depannya. Saya tidak berpikir jika kami bisa berkata jika kami tidak akan pernah melakukan sesuatu. Tapi saat kami melihat konsol kami saat ini [..] Series X dan Series S, kami pikir nilai lebih penting. Kami suka posisi Series S di pasar, yang merupakan konsol dengan biaya paling rendah yang kami miliki. Lebih dari setengah dari para pemain baru kami menggunakan Series S. Dan saya bisa berkata jika kami belum berencana menaikkan harga konsol kami saat ini [..] kami pikir itu bukanlah langkah yang tepat untuk kami saat ini untuk menaikkan harga konsol kami,” terang Spencer dilansir dari Comic Book.

Tentu saja situasi bisa berubah kapan saja. Tapi jelas harga merupakan sesuatu yang penting bagi Xbox. Xbox Series S menjadi pilihan para pemain baru karena harganya setengah dari harga Xbox Series X dan PlayStation 5. Tentunya jika Xbox menaikkan harga Series S maka hal itu justru akan merusak positioning mereka.

Dibaca 36 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top