Home » Perangkat » WebOS 23 Peroleh Desain Ulang dan Dukungan Matter untuk TV LG 2023

WebOS 23 Peroleh Desain Ulang dan Dukungan Matter untuk TV LG 2023

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 03/01/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Desain ulang webOS pada 2021 tidak direspon positif oleh para pengguna. LG sekarang mengambil langkah untuk menyederhanakan pengalaman menggunakan webOS dengan tab, quick card dan lain-lain pada webOS 23.

Galeri Video

Saat LG merilis desain ulang besar-besaran untuk webOS dua tahun lalu, desainnya diganti dari menu di bawah yang populer menjadi layout full screen. Saat itu mereka memperkenalkan iklan dan rekomendasi dari rekanan mereka.

Iklan dan rekomendasi masih akan ada tapi para pengguna bisa menikmati homescreen yang lebih ramping dan cepat pada 2023. Homescreen dibagi ke dalam dua layar utama. Selain itu, webOS lebih cepat karena pengoptimalan prosesor dan layout yang disederhakan, kata LG.

Pada halaman utama, terdapat korsel besar dengan konten sponsor dari rekanan, sebuah kartu cepat (quick card) yang bisa dikustom oleh pengguna ada di bawahnya. Quick card ini akan ditambahkan seiring waktu. Pada bagian paling bawah, terdapat deretan aplikasi yang terinstal. Quick card bisa membuka bagian baru seperti Game, Music, Sport dan Home Office.

Pada layar kedua, yang bisa diakses dengan men-scroll ke bawah, kalian akan menemukan konten yang ditonjolkan dari rekanan dan bagian Streaming now dengan beberapa tab untuk Amazon Prime Video, Netflix, Disney+ dan layanan streaming lain dari rekanan LG.

Pada webOS 23, setiap pengguna bisa memiliki foto atau avatar pribadi, dan homescreen bisa dikustom untuk setiap pengguna. Ada sistem notifikasi baru yang menampilkan konten baru, aplikasi baru dan lain-lain, tulis flatpanelshd.com.

LG mengkonfirmasi jika tidak ada rencana untuk membawa webOS ke LG TV generasi lama. Deretan TV itu akan tetap memakai OS lama. Setelah itu, beberapa tahun kemudian, deretan TV itu akan kehilangan dukungan untuk aplikasi yang dipasang. Deretan aplikasi baru seringkali disimpan untuk generasi webOS baru.

Dukungan Matter

Dibaca 129 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top