Kepopuleran Drama China Meledak di Thailand dan Negara Lain

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 07/01/2023 oleh Timotius Ari

Drama kostum Who Rules the World, dibintangi Yang Yang dan Zhao Lusi menjadi sensasi di Thailand setelah tayang di WeTV pada Mei 2022. Drama itu mengisahkan dua pendekar besar: seorang wanita muda dan pria muda yang bersaing satu sama lain di dunia persilatan. Tapi keduanya kemudian jatuh cinta dan bertarung melawan dunia bersama. Drama romantis itu memperoleh ratusan juta kali tonton.

Galeri Video

Beberapa bintang drama China yang populer di Thailand adalah Yang Yang, Xiao Zhan, Yang Mi dan Dilraba Dilmurat. Mereka juga pernah menjadi pemeran utama dalam drama kostum percintaan.

Wang berkata,” Kami benar-benar berharap untuk membawa para bintang ini ke Thailand untuk bertemu dengan para penggemar di sana.” Kebijakan saat pandemi membuat keinginannya sulit untuk terpenuhi.

Wang mengungkap jika mereka pernah membawa dua pemeran utama drama Put Your Head on My Shoulder, Xing Fei dan Lin Yi dalam sebuah acara fan meeting di Bangkok, Thailand pada 2019.

“Ada begitu banyak orang. Hal itu sangat mengesankan. Dua bintang itu belum begitu populer di negara asalnya, tapi karena mereka memerankan dua karakter utama dalam serial romansa, masyarakat Thai sangat menyukainya,” terang Wang.

Kepopuleran drama ini mengesankan karena Put Your Head On My Shoulder merupakan sebuah produksi kecil dengan kisah sederhana tentang percintaan pria muda dan wanita muda yang baru lulus dari kuliah. Drama itu juga merupakan drama pertama yang diperkenalkan WeTV di Thailand.

Sejak itu ada banyak drama populer China yang dibawa ke negara itu. Pada 2019, WeTV membentuk tim terdiri dari 30 orang di Thailand.

Dibaca 181 kali, 1 kunjungan hari ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top